press enter to search

Selasa, 23/07/2019 12:19 WIB

Sleeping Pod Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

| Senin, 13/05/2019 01:01 WIB
Sleeping Pod Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta

TANGERANG (aksi.id) - Traveler semakin dimanjakan dengan hadirnya sleeping pod di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Fasilitas di bandara kelolaan PT Angkasa Pura II iru memberikan kenyamanan bagi traveler unruk beristirahat.

Sleeping pod ini merupakan bagian dari Digital Airport Hotel dan menjadi fasilitas penunjang di airport digital lounge Terminal 3.

"Airport digital journey experience di T3 Bandara International Soekarno Hatta menjadi semakin lengkap dgn kehadiran sleeping pod for taking a nap....😊" ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, melalui pesan Whatsapp kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com, Ahad (13//2019).

"Maju terus Angkasa Pura II yg semakin mengokohkan posisinya sebagai digital airport trend setter 🇮🇩," cetusnya.

Seperri diketahui Bandara Soekarno-Hatta meluncurkan hotel kapsul di area publik Terminal 3. Pada dasarnya fasilitas yang diterima oleh tamu yang menginap sama dengan fasilitas yang tersedia di hotel pada umumnya.

Fasilitas yang mereka dapat kurang lebih sama dengan nginap di hotel pada umumnya. Akses pakai kartu, lalu ada tempat tidur, bantal, selimut, ada air minum. Kemudian ada TV cable, dan free WiFi.

Untuk di dalam kapsulnya sendiri, tamu mendapatkan fasilitas berupa televisi yang terhubung langsung dengan layanan TV cable, beberapa slot untuk charging gadget, lampu baca yang bisa diatur, pengatur suhu, hingga lampu ambience atau suasana yang bisa diganti ke beberapa warna, mulai dari putih, biru, hingga kuning.

Sedangkan fasilitas lain di luar kapsul yang disediakan adalah kamar mandi dan loker untuk menaruh barang bawaan. Stephen menyebut, ada 10 kamar mandi yang disediakan lengkap dengan air hangat berikut peralatan mandi yang standar.

Total ada 120 kamar hotel kapsul yang tersedia di Terminal 3 Soekarno-Hatta. Kamar yang tersedia dibagi ke dua tipe, yakni Alpha dan Beta.

Bedanya, untuk tipe Alpha dapat TV berukuran 22 inch dan ada mini portable table. Sedangkan yang tipe beta dapat TV berukuran 32 inch tanpa mini portable table.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menyebut, hotel kapsul ini bisa dimanfaatkan bagi calon penumpang yang hendak menunggu jadwal pesawatnya sembari beristirahat.

Kehadiran hotel kapsul tersebut juga bisa sebagai alternatif bila ingin beristirahat dengan privasi.

"Ini sekaligus hotel kapsul pertama dari seluruh bandara yang ada di Indonesia," ujar Febri. (awe).