press enter to search

Rabu, 18/09/2019 18:16 WIB

Demokrat Tegaskan Tetap Dukung Prabowo Meski Ferdinand Balik Badan

Redaksi | Senin, 20/05/2019 11:03 WIB
Demokrat Tegaskan Tetap Dukung Prabowo Meski Ferdinand Balik Badan Foto: Hinca Panjaitan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta (aksi.id) - Partai Demokrat (PD) menghormati sikap kadernya Ferdinand Hutahaean yang mengklaim dirinya berhenti mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski demikian, Demokrat menegaskan tetap tak memalingkan dukungannya dari paslon 02.

"Demokrat tetap pada posisi bersama 02," ujar Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan, di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

"Ah nggakpapa, itu saya kira sikap dia yang harus dihormati. Di Demokrat kami hormati yang seperti itu. Tapi tanyakan saya sebagai sekjen partai, untuk mewakili partai tidak berubah. Dan saya tidak pernah bilang kita keluar dan kita tetap berada di situ sampai selesai," imbuh dia.

Hinca mengatakan, Demokrat hingga saat ini masih terus memegang komitmennya pada Koalisi Indonesia Adil Makmur. "Kami merasa bahwa komitmen itu, konsistensi itu tetap terjaga. Nah Pak SBY tidak ada di Indonesia, berada di luar negeri, saya ada disini, saya terus menjaga dan tidak ada masalah," lanjut Hinca.

Hinca pun memaklumi sikap Ferdinand. Sebab, menurut dia, sikap para buzzer yang membully istri Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

"Kalo soal substansi nya ya, saya juga merasakan bahwa apa yang disampaikan para buzzer yang sampai membawa-bawa sakitnya ibu Ani, sangat saya sesalkan. Dan karena itulah, statement bung Ferdinand itu menjadi bisa dirasakan. Tapi kita harus bisa bedakan mana yang pribadi, mana yang sifatnya partai," tuturnya.

"Tapi sekali lagi, jangan pernah membawa membully ibu Ani, silakan bully kami, silakan bully AHY, silakan bully SBY, tapi no Ibu Ani karena beliau lagi sakit, dan betul-betul sakit," lanjut Hinca.

Sebelumnya, Ferdinand berang lantaran Ani Yudhoyono di-bully netizen yang disebutnya `buzzer setan gundul`. Karena hal itu, dia menyatakan berhenti mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno per hari ini.

"Pagi ini, sy menemukan bullyan yg sgt tdk berperi kemanusiaan dr buzzer setan gundul yg mengolok Ibunda Ani yg sedang sakit. Sikap itu sangat BRUTAL. Atas perilaku brutal buzzer setan gundul itu, saya FERDINAND HUTAHAEAN, saat ini menyatakan BERHENTI MENDUKUNG PRABOWO SANDI," ujar Ferdinand Hutahaean di akun Twitter-nya, Minggu (19/5/2019).

(ny/detik.com)