press enter to search

Sabtu, 17/08/2019 18:37 WIB

Tips Menjaga Tubuh Tetap Harum Sepanjang Hari

Dahlia | Senin, 20/05/2019 20:58 WIB
Tips Menjaga Tubuh Tetap Harum Sepanjang Hari Foto: ilustrasi
 

Bekasi (aksi.id) - Coba bayangkan jika kamu berada di sebelah orang yang memiliki bau badan tak sedap? Pasti nggak nyaman banget, ya. Setelah mengalami hal ini kamu pasti jadi semakin menyadari betapa pentingnya menjaga aroma tubuh tetap wangi. Tak hanya membuat orang lain nyaman berada di sekitarmu, tubuh yang wangi juga dapat membuatmu lebih percaya diri. Nah, supaya tetap wangi sepanjang hari, ikuti tipsnya berikut ini:

 

1. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan diri sendiri adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan. Biasakan mandi secara teratur dan gunakan sabun yang cocok dengan jenis dan masalah kulitmu. Jangan lewatkan mencuci rambut secara teratur karena sangat berpengaruh pada aroma yang dihasilkan tubuh. Menyikat gigi juga menjadi poin penting untuk menghindari masalah bau mulut.

2. Penggunaan deodoran

 
 

Ketiak merupakan salah satu sumber bau badan yang paling serius. Jika kamu memiliki masalah dengan ketiak, lebih baik selalu gunakan deodoran. Penggunaan deodoran dinilai penting untuk mengatasi bau badan. Tipsnya, pilihlah deodoran yang tahan lama, melembapkan, dan tidak menodai pakaian kamu.

3. Semprotkan parfum dengan cara yang benar

Tahukah kamu kalau ada titik tertentu pada tubuh yang dapat membuat aroma parfum bertahan lebih lama? Karena parfum diaktifkan oleh panas tubuh, maka gunakan parfum pada titik nadi. Titik nadi adalah bagian tubuh terhangat karena darah dipompa tepat di bawah permukaan kulit.

Jadi sangat direkomendasikan untuk mengoleskan atau menyemprotkan parfum di area pergelangan tangan, belakang telinga, pangkal leher, siku bagian dalam, area bawah pinggang, lutut bagian dalam dan pergelangan kaki. Tapi jangan berlebihan ya, Sobat Shopee, bukannya jadi tertarik orang lain malah akan illfeel sama kamu.

 

4. Jangan menggosok parfum

Jika kamu terbiasa menggosok parfum setelah diaplikasikan, berhentilah melakukan itu mulai dari sekarang. Menggosok parfum hanya akan memecah struktur parfum sehingga aroma yang dihasilkan lebih lemah. Alih-alih menepuk atau menggosok, biarkan parfum mengering tanpa menyentuhnya.

 
 

5. Aplikasikan parfum setelah mandi

 
 

Semprotkan parfum setelah mandi, karena parfum akan bekerja dengan baik di kulit yang lembab. Kelembaban kulit dapat membantu mengunci aroma parfum dan mencegah timbulnya noda parfum pada pakaian atau perhiasan kamu. Satu lagi, mandi dengan air hangat akan membuka pori-pori sehingga parfum akan menyerap lebih cepat dan wanginya bertahan lebih lama. 

6. Aroma berlapis 

Ada yang masih asing dengan istilah ini? Aroma yang berlapis atau dikenal dengan istilah layering scents adalah rahasia terbaik dalam menciptakan aroma tubuh yang menarik. Daripada memilih parfum dengan aroma yang pasaran, ciptakan aroma khas yang hanya kamu sendiri yang memilikinya.

Mencampurkan beberapa parfum mungkin bisa menjadi alternatif terbaik. Jika kamu punya pengetahuan dasar tentang parfum, kamu mungkin bisa meracik sendiri parfum unik buatanmu, lho.

 

7. Gunakan mouthwash

Penggunaan mouthwash sangat membantu mengatasi bau mulut. Sebaiknya hindari mouthwash yang tidak alkohol. Hal ini dikarenakan alkohol dapat membuat mulut menjadi kering dan mengurangi produksi air liur. Jika produksi air liur berkurang, itu sama artinya dengan mulut yang bau.

 
 

8. Perbanyak minum air putih

 

Air putih adalah teman terbaik untuk semua masalah di dalam tubuh. Bukan hanya tentang pencernaan, kesehatan atau kecantikan. Mencukupi kebutuhan konsumsi air putih dapat menjaga aroma tubuh.

 

9. Konsumsi makanan bergizi

Pola makan sangat memengaruhi aroma yang dikeluarkan tubuh. Sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak rempah-rempah, bawang putih, dan bawang bombai dapat menghasilkan bau yang tidak sedap dari seluruh pori-pori dan juga mulut. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan, sayuran, dan protein alami.

10. Menjaga kelembapan kulit

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa kulit yang lembab adalah kunci utama agar wangi parfum dapat bertahan lebih lama. Caranya, gunakanlah lotion atau bahan alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. 

Itu dia beberapa tips untuk menjaga tubuh tetap wangi. Sobat Shopee sudah siap untuk menjadi wangi sepanjang hari? Terapkan tips-tips ini setiap hari dan nikmati aroma yang wangi sepanjang waktu. (Lia/sumber:kumparan)

Keyword Tubuh harum

Artikel Terkait :

-