press enter to search

Rabu, 18/09/2019 18:16 WIB

Jalan Merdeka Barat Ditutup Pagar Besi, Cegah Massa ke Istana

Dahlia | Rabu, 22/05/2019 20:12 WIB
Jalan Merdeka Barat Ditutup Pagar Besi, Cegah Massa ke Istana Foto: istimewa(detik)

Jakarta (aksi.id)  - Massa aksi 22 Mei masih berkumpul di depan Bawaslu RI. Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ditutup dengan menggunakan pagar besi untuk mencegah massa bergerak ke area Istana Negara. 

Pantauan detikcom di Jalan Merdeka Barat, Jakpus, pukul 18.00 WIB, Rabu (22/5/2019) sudah tidak ada lagi kendaraan melintas baik jalur ke arah Monas maupun sebaliknya. Ruas jalan sudah ditutup dengan pagar besi dengan tinggi sekitar 2 meter. 

Pagar itu dipasang tepat di dekat Patung Kuda hingga perempatan Harmoni. Sehingga, kendaraan tidak dapat melintasi Jalan Merdeka Barat. 

Di ruas jalan Merdeka Barat pun mulai dijaga ketat. Puluhan Brimob tampak bersiaga di sepanjang jalan lengkap dengan tamengnya. 

Pemasangan pagar besi ini dilakukan untuk mengantisipasi massa jika nantinya bergerak ke arah Istana. Belum diketahui sampai kapan agar besi itu dipasang. 

"Jalan ini ditutup untuk siaga jika masa akan menuju ke istana, belum tahu ya sampai kapannya," ujar salah satu Brimob di lokasi. 

Sementara, massa aksi masih bertahan di depan Bawaslu RI dan di Jl Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat. Bahkan hingga jelang berbuka puasa massa masih melempari polisi dengan batu dan kembang api. (Lia/sumber:detik)