press enter to search

Minggu, 25/08/2019 20:58 WIB

Kena OTT, Baliho Antikorupsi Kepala Kantor Imigrasi Mataram Diturunkan

| Kamis, 30/05/2019 01:03 WIB
Kena OTT, Baliho Antikorupsi Kepala Kantor Imigrasi Mataram Diturunkan Iklan dan baliho antikorupsi kanim klas I Imigrasi Mataram diturunkan usai OTT.

MATARAM (aksi.id) - Baliho Kepala Kantor Imigrasi Klas I Mataram, Kurniadie, diturunkan dari papan reklame di depan Kantor Imigrasi Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 29 Mei 2019.

Baliho tersebut bergambar foto Kurniadie, dengan mengacungkan lima jari menandakan setop korupsi. Pada baliho itu bertulis, "katakan tidak pada korupsi."

Pantauan media ini, seorang pria menurunkan baliho tersebut dengan disaksikan petugas Imigrasi Mataram. 

Baliho tersebut diturunkan sehari pascaoperasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kurniadie, Kepala Seksi Inteldakim, Yusriansyah Fazrin, dan Penyidik PNS Imigrasi Mataram, Ayyub Abdul Muqsith, serta pemberi suap Liliana Hidayat selaku Direkur PT Wisata Bahagia yang juga menjabat pengelola Wyndham Sundancer Lombok.

Liliana diduga memberikan suap pejabat Imigrasi Mataram dengan uang senilai Rp1,2 miliar. Uang suap tersebut, agar pejabat Imigrasi Mataram menghentikan penyidikan kasus pelanggaran izin tinggal dua warga negara asing asal Australia dan Singapura.

Sementara itu,  petugas KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa ruangan Imigrasi Mataram. KPK membawa lima dus dan empat koper berisi barang bukti.

 

(viva).