press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 17:33 WIB

Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura Solo, Terduga Pelaku Dibawa ke Rumah Sakit

| Selasa, 04/06/2019 01:32 WIB
Bom  Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura Solo, Terduga Pelaku Dibawa ke Rumah Sakit Ledakan terjadi di sekitar pos polisi di kawasan yang berbatasan dengan Kota Solo itu.

SUKOHARJO (aksi.id) - ledakan bom terjadi di kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Senin (3/6/2019) malam.

Dikabarkan ledakan terjadi di sekitar pos polisi di kawasan yang berbatasan dengan Kota Solo itu. Dari video yang beredar, peristiwa ini terjadi di sekitar Tugu Kartosuro.

 
Embedded video
Idham Wikipedia@idhamwicaksana
 
 

Solo malam ini terjadi bom bunuh diri di pos polisi Tugu Kartosuro Solo

 
 
 
 



 
Embedded video
Murtadha01@MurtadhaOne
 
 

BREAKING NEWS!

Malam ini ada percobaan bom bunuh diri di pos polisi pertigaan karatsura (solo, jogja, semarang) macet parah. Pelaku luka parah

 

 Pihak kepolisian masih menyelidiki peristiwa ini. 

"Polisi belum dapat menyimpulkan yang terkapar itu korban atau pelaku. Polisi masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan," ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Polisi Agus Triatmaja, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin malam (3/6).

Dari rekaman tersebut tampak tidak ada kerusakan berarti di sekitar pos penjagaan. Tampak seorang yang diduga membawa bom tersebut terluka parah. 

Pria yang membawa bom dan meledakannya di sekitar Pos Pantau Pospam Tugu Kartasura dekat Solo dibawa ke rumah sakit. 

Sebelumnya, pria tersebut dilaporkan diperiksa di RS PKU Muhammadiah. Namun, kemudian pria tak dikenal ini dipindahkan ke RS Ortopedi, Surakarta. 

Berdasarkan laporan CNNINdonesia TV, pelaku masih hidup dan terluka dibagian perut dan lengan. Baju hitam yang dikenakan pun robek. 

Hingga sekitar 30 setelah ledakan pertama, petugas belum ada yang mengangkut korban karena khawatir adanya ledakan bom susulan. 

Berdasarkan keterangan saksi, Rakian Rangga Putra Perdana (25), pelaku pengemboman mendekat sekitar pos penjagaan polisi di dekat Tugu Kartasura sekitar pukul 22.20 WIB.

Saat kejadian, saksi tengah memperbaiki toa yang ada di Pospantau Pospam Tugu Kartasura. 

Pelaku tampak menggunakan kaos hitam, celana jeans, dan tampak menggunakan headset. Kemudian saksi melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. 

Tak lama, pada pukul 22.30 WIB terjadi ledakan di depan Pos pantau pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka. 

Saksi dan anggota Polri yang berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka.
 

Berdasarkan laporan Antara, saat ini Sejumlah petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bom Kartasura. 

Petugas Tim Inafis dan Gegana dilaporkan tengah mengidentifikasi serpihan yang terserak di sekitar TKP.

Keyword Teroris