press enter to search

Senin, 19/08/2019 09:15 WIB

Penumpang Garuda Padati Terminal 3 Bandara Soetta

| Minggu, 09/06/2019 14:13 WIB
Penumpang Garuda Padati Terminal 3 Bandara Soetta Traveler antre cek in di konter Garuda Indonesia di Twrminal 3 Bamdara Soekarno-Hatta

TANGERANG (aksi.id) -  Sehari jelang kembali masuk kerja, calon penumpang Garuda padati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Aksi.id dan BeritaTrans.com, Ahad (9/6/2019), melihat traveler antre panjang untuk pemeriksaan oleh petugas aviation security (Avsec) saat memasuki terminal keberangkatan.

Mereka juga harus antre untuk cek in di konter pelaporan maskapai Garuda Indonesia di bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu.

Sejumlah traveler memilih cek in secara mandiri di fasilitas kiosk check-in, yang disediakan di sekitar konter cek-in.

Di tengah antre panjang itu, banyak konter cek-in Garuda, yang sepi dari calon penumpang. Konter-konter itu hanya melayani pelanggan berkatagori BUMN, Sky Priority, rombongan dan lainnya.

Padahal kalau konter-konter khusus itu dibuka untuk umum, dapat mengurangi tekanan antrean di konter cek in lainnya.

Petugas Sibuk

Derasnya kedatangan pengguna jasa menyebabkan petugas bandara bekerja ekstra keras dalam meyalani. Petugas Avsec harus terus melayani penhmlamg yang tak putus-putusnya datang.

Demikian halnya dengan petugas troley harus nolak-balik mengumpulkan dan mendistribusikan troley untuk dipergunakan penumpang.

 

Parkir Penuh

Padatnya arus kedatangan serta keberangkatan penumpang berimbas pada padatnya kendaraan di gedung parkir di Terminal 3.

Kendaraan harus memutar berkali-kali untuk mendapatkan tempat parkir. Di tengah usaha itu, pebgendara harus menahan nafas karena melihat banyak lokasi parkir, yang diblok menggunakan traffic cone, di setiap lantai gedung parkir.  (awe).