press enter to search

Kamis, 25/04/2024 21:52 WIB

Begini Saat-Saat Kapal Ferry Tenggelam di Sungai Mahakam

| Kamis, 13/06/2019 03:27 WIB
Begini Saat-Saat Kapal Ferry Tenggelam di Sungai Mahakam Satu kapal feri kayu yang digunakan untuk menyeberangkan penumpang dari Kampung Long Bagun tujuan Kampung Batu Majang karam di perairan Sungai Mahakam, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Rabu (12/6/2019) pukul 17.30 Wita.
 
 

MAHAKAM ULU (aksi.id) - ujoh bilang, kompas.comnggelamnya kapal feri kayu di perairan Sungai Mahakam, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Rabu (12/6/2019) pukul 17.30 Wita, beredar di media sosial Facebook.

Kapal feri kayu yang digunakan untuk menyeberangkan penumpang dari Kampung Long Bagun tujuan Kampung Batu Majang itu juga membawa kendaraan roda empat dan dua.

Video tersebut direkam oleh warga melalui telepon seluler. Dalam video itu, masyarakat bahu-membahu menggunakan perahu menyelamatkan penumpang kapal feri dan barang bawaan mereka.

Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto membenarkan bahwa video-video yang beredar tersebut merupakan rekaman dari warga setempat.

”Iya benar, itu kejadiannya di Long Bagun pukul 17.30 sore tadi,” ungkap Purwanto saat dikonfirmasi, Rabu malam.

 

 

Menurut Purwanto, berdasarkan informasi terakhir yang diterima, kapal itu tenggelam diduga karena kelebihan muatan di bagian depan kapal tersebut. Akibatnya, air Sungai Mahakam masuk ke dalam kapal sehingga kapal oleng dan karam.

“Keberatan di depan, tapi untuk lebih detail tunggu laporan dari anggota di lapangan, karena saat ini anggota sedang melakukan pendataan,” tutupnya. (fahri/sumber: kompas.com).

Keyword Kapal Tenggelam