press enter to search

Senin, 17/06/2019 21:41 WIB

Mau Sampaikan Keluhan Terkait Penerbangan? Yuks Siapkan 3 Hal Ini

Redaksi | Kamis, 13/06/2019 15:48 WIB
Mau Sampaikan Keluhan Terkait Penerbangan? Yuks Siapkan 3 Hal Ini

JAKARTA (Aksi.id) – Perjalanan dengan transportasi umum terkadang ada hal yang terasa kurang berkenan atau tak nyaman. Tak terkecuali bila naik pesawat udara.

Bila pengguna jasa ingin sampaikan keluhan, sah-sah saja lho. Tapi perlu diingat, pengguna saja agar menyiapkan tiga hal berikut ini.

Pertama adalah identitas diri yang berfungsi untuk mengkonfirmasi identitas penumpang. Selanjutnya adalah siapkan bukti tiket, boarding pass, atau claim tag.

Dalam postingan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di sosial media disebutkan bukti tiket disiapkan untuk konfirmasi keluhan.

Persiapan ketiga adalah isi formulir keluhan yang dapat diisi jenis keluhan, kronologis, tuntutan, dan tanda tangan.

Jadi, tak perlu khawatir saat ingin menyampaikan keluhan, yang terpenting siapkan kelengkapannya agar laporanmu segera ditindaklanjuti. (omy/adinda) 

Keyword Ditjen Hubud