Mau Sampaikan Keluhan Terkait Penerbangan? Yuks Siapkan 3 Hal Ini

JAKARTA (Aksi.id) – Perjalanan dengan transportasi umum terkadang ada hal yang terasa kurang berkenan atau tak nyaman. Tak terkecuali bila naik pesawat udara.
Bila pengguna jasa ingin sampaikan keluhan, sah-sah saja lho. Tapi perlu diingat, pengguna saja agar menyiapkan tiga hal berikut ini.
Pertama adalah identitas diri yang berfungsi untuk mengkonfirmasi identitas penumpang. Selanjutnya adalah siapkan bukti tiket, boarding pass, atau claim tag.
Dalam postingan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di sosial media disebutkan bukti tiket disiapkan untuk konfirmasi keluhan.
Persiapan ketiga adalah isi formulir keluhan yang dapat diisi jenis keluhan, kronologis, tuntutan, dan tanda tangan.
Jadi, tak perlu khawatir saat ingin menyampaikan keluhan, yang terpenting siapkan kelengkapannya agar laporanmu segera ditindaklanjuti. (omy/adinda)
Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Dukung Integrasi Pembayaran, KMT Kini Dapat Digunakan untuk Angkutan Perkotaan di Depok dan Cikarang
- AirNav Indonesia dan BSSN Perkuat Keamanan Sistem Navigasi Udara Lewat Kolaborasi Strategis
- Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Perintis Presisi, Sasar Kenakalan Remaja, Narkoba, Miras hingga Premanisme
- KAI Services Berbagi Kebahagiaan dengan para Pekerja di HUT ke 22 Tahun
- Hijaukan Pesisir Timur Jawa, KAI Logistik Tanam 2.000 Mangrove
- Wujudkan Pertumbuhan Inklusif, KAI Logistik Dorong Ekonomi Kerakyatan dalam Ekosistem Logistik
- Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Kunjungan Gubernur DKI Jakarta ke Pulau Kelapa, Tanam Mangrove hingga Serahkan Bibit Ikan
- Pembinaan Rohani Dan Mental, Tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok
- KAI Services Bahas Kolaborasi Strategis Penguatan Layanan dengan Dinas Kebudayaan Yogyakarta
- Polda Metro Jaya evakuasi 254 Warga Kebon Pala yang mengalami musibah Banjir
