press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 03:44 WIB

Sapa Warga Bali, Jokowi Ajak Jan Ethes Naik Mobil Hias

Dahlia | Sabtu, 15/06/2019 18:17 WIB
Sapa Warga Bali, Jokowi Ajak Jan Ethes Naik Mobil Hias Presiden Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes menyapa warga di Bali, Sabtu (15/6). Foto: Denita BR Matondang(kumparan)

BALI (aksi.id) - Usai membuka Pesta Kesenian Bali ke-41, Presiden Jokowi mengajak cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra menyapa warga Bali. Kali ini, ia mengajak Ethes menyapa warga dengan menaiki mobil hias.

Jokowi dan Ethes menaiki mobil hias untuk meninggalkan lokasi acara di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (15/6). Keduanya tampak tersenyum sembari melambaikan tangan ke arah warga yang menyaksikan pawai Pesta Kesenian Bali ke-41.

"Jan Ethes, Jan Ethes," seru sejumlah warga sembari mendekati mobil hias tersebut.

 
 
Presiden Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (15/6). Foto: Denita BR Matondang

Sebelumnya, Jokowi bersama Jan Ethes sempat ikut menyaksikan pawai yang diikuti 4.370 orang. Jokowi turut ditemani Ibu Negara, Iriana dan Gibran.

Selain itu tampak pula Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Mendikbud Muhahir Effendy, Gubernur Bali Wayan Koster, sejumlah istri menteri kabinet kerja, dan sejumlah perwakilan duta asing negara sahabat.

 
 
Presiden Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (15/6). Foto: Denita BR Matondang

Acara pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-41 ini dimeriahkan dengan pawai yang diikuti oleh 4.370 orang. Terdiri dari seniman, penabuh, penari, koreografer, dan seniman lokal yang berasal dari 9 kabupaten/kota.

Ada juga perwakilan dari 10 daerah seperti Papua, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, Sumatera Barat, Lampung, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Tengah. Serta dari lima negara sahabat seperti Amerika Serikat, China, Jepang, India, dan Singapura.

 
 
Presiden Joko Widodo menyapa warga usai menghadiri acara pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 41 di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (15/6). Foto: Denita BR Matondang

Pesta Kesenian Bali kali ini mengusung tema `Bayu Pramana: Memuliakan Sumber Daya Angin`. Artinya yaitu menjiwai seluruh isi kegiatan PKB dari pawai pergelaran, parade, lomba, pameran, sarasehan dengan ikut sadar akan memuliakan energi dan kekuatan alam.

Acara ini akan dilaksanakan selama sebulan, dari tanggal 15 Juni hingga 13 Juli 2019. Pameran Pesta Kesenian Bali tahun ini akan diikuti oleh 304 peserta dengan menghadirkan hasil karya lebih dari sekitar 4.000 seniman domestik dan manca negara.(lia/sumber:kumparan)