press enter to search

Selasa, 16/04/2024 11:00 WIB

Bandara New York Ditutup Sementara Pasca Pesawat Tergelincir

Redaksi | Minggu, 16/06/2019 08:47 WIB
Bandara New York Ditutup Sementara Pasca Pesawat Tergelincir Foto. Ilustrasi

Aksi.id - Bandara Newark yang sibuk melayani daerah New York ditutup sebentar pada Sabtu (15/6). Penutupan ini terjadi setelah penerbangan United Airlines mengalami beberapa ban kempes saat mendarat dan sebagian tergelincir di landasan pacu.

Tidak ada cedera besar yang dilaporkan dalam insiden di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey yang berlokasi tepat di seberang Sungai Hudson, New York.

FAA mengatakan penerbangan United Airlines 627, tiba dari Denver, mendarat pada pukul 1 siang waktu setempat sebelum tergelincir dari sisi kiri landasan pacu, dengan roda pendaratan utama macet di area berumput.

Juru bicara United Robert Einhorn menjelaskan pesawat dengan 166 penumpang di dalamnya memiliki beberapa ban kempes saat mendarat dan menjadi cacat. 


Penerbangan masuk dan keluar dari Newark ditunda selama sekitar satu jam sementara penumpang turun dan pesawat dipindahkan. 

FAA mengatakan bahwa para penyelidiknya sedang dalam perjalanan ke bandara.

Einhorn pun mengungkap penumpang dengan cedera ringan menolak perawatan medis, meskipun paramedis berada di tempat kejadian sebagai tindakan pencegahan.

"Penundaan diperkirakan akan berlanjut," tambahnya

(ny/CNNIndonesia)