press enter to search

Minggu, 21/07/2019 11:38 WIB

Nama Anak Pelaut itu Bernuansa Bahari: Ingin Jadi Seperti Bu Susi Pudjiastuti

| Minggu, 23/06/2019 08:32 WIB
Nama Anak Pelaut itu Bernuansa Bahari: Ingin Jadi Seperti Bu Susi Pudjiastuti Zalwa Marine Rafsanjani

BOGOR (aksi.id) - Ada yang menarik dari wisuda TK Islam Cerdas Ummat, Ahad (23/6/2019). Seorang siswi bernama  Zalwa Marine Rafsanjani.

Di nama siswi TK  Jl. H. Mad Husein No. 10 RT2 / RW6, Perum Bojong Depok Baru I, Bojong Gede, Kedung Waringin, Kec. Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat 16121, tersebut bernuansa laut.

Ternyata dugaan itu benar. Bocah tersebut merupakan anak seorang pelaut. "Ya untuk mengabdikan momen waktu saya diwisuda," ujar Capt. Wahyu Prihanto, S.SiT, M.MTr, M.Mar, kepada Aksi.id.

Dia menuturkan ketika diwisuda Ant I di BP3IP Sunter, Jakarta, tahun 2014, bayi perempuannya lahir. "Jadi saya dapat dua kebahagiaan yakni diwisuda, sekaligus dapat anak lagi. Perempuan pula. Lengkap sudah karena anak saya yang pertama laki-laki," tutur Wahyu Prihanto.

Lalu apa harapan terhadap bocah itu dengan mengusung nama `Marine?`

"Yang pasti, saya ingin dia menjadi orang yang solehah, sehat dan cerdas. Kalau Allah Swt izinkan, dia menjadi pelaut atau usahawan bahari yang hebat. Kalau jadi pelaut, dia dapat menjadi seperti panglima perang Laksamana Malahayati. Kalau dia pebisnis bahari, maka saya berharap dia dapat seperti Bu Menteri Susi Pudjiastuti," ujarnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah tersebut menuturkan Indonesia merupakan negara bahari.

"Indonesia butuh lebih banyak lagi perempuan-perempuan yang memiliki heroisme tinggi di lautab, seperti Laksamana Malahayati dan Susi Pudjiastuti," ujarnya. (awe).

Keyword KSOP Kumai