press enter to search

Minggu, 21/07/2019 11:10 WIB

Heboh, Pria Ini Naik Bus Hantu dari Bekasi Ke Bandung, Seluruh Penumpang Berwajah Pucat

| Minggu, 23/06/2019 19:11 WIB
Heboh, Pria Ini Naik Bus Hantu dari Bekasi Ke Bandung, Seluruh Penumpang Berwajah Pucat

BEKASI (aksi.id) - Seorang pria mengalami kejadian mistis yang sukses bikin bulu kuduk berdiri. Pengalaman tersebut ia alami sendiri saat naik bus Bekasi-Bandung secara gratis, namun penumpangnya tak kasat mata.

Lewat jejaring Instagram, pria dengan akun @hebesto ini membagikan foto dan video lewat Instagram stories.

Sebetulnya kejadian tersebut berlangsung pada Jumat (21/6/2019) lalu, tapi warganet Twitter bernama @rahma_haru sempat mengambil screenshot foto dan video milik Instagram stories @hebesto.

Instagram stories tersebut dimulai dengan tulisan "Sekarang gue lagi naik bus dari Bekasi ke Bandung sendirian. Tapi kok, penumpangnya pada pucet dan pada nggak gerak-gerak. Merinding gini,"

Tak berapa lama, pria bernama asli Hebbie Agus Kurnia ini terus menjelaskan lewat unggahan Instagram stories-nya. Katanya, tidak ada penumpang yang turun sejak ia naik bus tersebut.

Kisah bus hantu itu bermulai dari Hebbie yang kangen dengan anak dan istrinya di Bandung. 

Hebbi sebenarnya punya kebiasaan naik mobil pribadi apabila pulang ke Bandung. 

Tapi saat itu ia sedang malas mengemudi karena yakin tol Cikampek sedang macet-macetnya akibat pembangunn LRT. 

Selain itu ia pun sedang kurang senang karena beberapa kondisi, antara lain kliennya telat bayar, oknum pajak yang mengganggu. 

Dia pun kemudian memilih berangka ke Bandung dari pintu tol. Alasannya tidak mau berangkat dari terminal karena bus terlalu lama ngetem. 

Dia akhirnya memilik naik sebuah bus ekonomi. Busnya seperti bus tua. 

Pada awalnya semuanya normal. Kondekturnya meneriakkan `Bandung Bandung Bandung`. 

Saat itu masih agak sore, sehingga terlihat semuanya normal. Dia masih melihat seluruh penumpang biasa saja. Bus itu ramai dan sudah penuh penumpang. 

Berikut Hebbie memilih tidur karena yakin tol Cikampek akan macet parah.  

Ketika bus berada di Purwakarta itulah Hebbie mulai merasakan keanehan. 

Ekspresi dan raut muka penumpang sudah mulai berbeda. 

"Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet," tulis Hebbie. 

Dia juga merasa semakin aneh ketika lampu bus jadi nyala dan mati berulang-ulang. 

Berikutnya Hebbie mulai sadar dengan keheningan total di bus itu. 

Ternyata seluruh penumpang memang tidak saling bicara. 

Dia bertambah curiga ketika  masuk KM 90an mulai mencium semacam bau anyir. 

"Semacam amis, tapi engga amis doang. Gue engga tau ngasih taunya gimana lah intinya itu," tulis Hebbie.

Saat itulah dia mulai merasa ada yang tidak beres dengan bus tersebut. 

Berikutnya Hebbie mencoba bertanya ke seseorang yang duduk di seberangnya. 

Hasilnya jadi semakin menakutkan untuk dia. 

Sebab orang yang ia tanya ternyata tidak menyahut pertanyaannya. 

Di situ dia merasa makin aneh, dan melihat penampakan para penumpang seluruhnya pucat. 

"Gue coba cubit dulu tangan, takutnya gue bener-bener halu. Gue cubit, sakit," tulis Hebbie.

"Lo bisa bayangin engga? Lo posisi begitu, sendirian, dan ngajak ngomong orang tuh dikacangin. Bus, masih rame sampe belakang. Beneran, rame," tulis Hebbie.

Ia juga menjelaskan kalau perjalanan naik bus Bekasi-Bandung itu berlangsung cukup lama karena ia tak kunjung sampai.

"Asli. Di kamera nggak tampak orang-orangnya, padahal seberang gua ada orang ini, duh," tulis @hebesto pada unggahan video Instagram stories.

Saat hendak turun, @hebesto pun menceritakan kalau kernet bus yang ia tumpangi menolak uang yang ia berikan, malah, ia disuruh untuk segera turun "Pas dikasih duit nggak mau. Disuruh cepet turun. Bekasi-Bandung gue gratisan. Ini harus seneng apa gimana, ya?"

Dijelaskan juga kalau setibanya di terminal, tidak ada penumpang lain yang turun selain dirinya.

Pria Naik Bus Bekasi-Bandung Bersama Penumpang Tak Kasat Mata. (Instagram/hebesto)
Pria Naik Bus Bekasi-Bandung Bersama Penumpang Tak Kasat Mata. (Instagram/hebesto)

Unggahan Instagram stories @hebesto, yang kemudian diunggah kembali di jejaring Twitter oleh @rahma_haru ini pun membuat banyak warganet penasaran.

Cukup banyak warganet yang menanyakan perihal kejadian mistis yang dialami @ehebsto ke orang yang dianggap mengerti.

Banyak yang kemudian menduga kalau bus Bekasi-Bandung yang ditumpangi @hebesto adalah bus hantu. Penumpang tak kasat mata, yang kabarnya tak bisa terekam oleh kamera ponsel itu, diduga para korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan bus tersebut.

Keyword Bus Hantu

Artikel Terkait :

-