press enter to search

Kamis, 17/10/2019 17:47 WIB

Curug Cijalu Membelah Bukit di Subang

| Senin, 24/06/2019 19:05 WIB
Curug Cijalu Membelah Bukit di Subang Lokasi Curug Cijalu dengan ketinggian sekitar 70 meter

SUBANG (aksi.id) – Obyek wisata Curug Cijalu memiliki air terjun cantik. Berada di kawasan Subang, Jawa Barat, sekitar 30 menit dari kota Purwakarta.

Memiliki ketinggian lebih dari 70 meter, tumpahan air Curug Cijalu mengalir sangat deras membelah bukit dari salah satu puncak Gunung Sunda. 

Wisata alam ini sangat cocok untuk menghilangkan sejenak penat kesibukan sehari-hari dan liburan keluarga ataupun kumpul bersama teman-teman di alam bebas dan sejuk ini.

Curug Cijalu ditemani oleh air terjun lainnya yaitu Curug Satu yang letaknya sekitar 100 meter sebelum curug Cijalu. Akses menuju ke curug sudah bagus dengan kondisi jalan yang sudah aspal.

Menelusuri hamparan hijau kebun teh yang luas, sampai lokasi parkiran anda akan disuguhkan dengan rindangnya pepohonan pinus serta udara yang sejuk .

Pengunjung ramai pada akhir pekan, apalagi suasana hari raya dan liburan sekolah. Untuk tiket masuk ke lokasi wisata alam Curug Cijalu dikenakan per orang Rp15.000 dan tiket parkir kendaraan Rp 5.000. Ada juga tiket untuk camping Rp3.000. 

Untuk makanan jangan khawatir, banyak warung -warung makanan dan minuman berjejer. Fasilitas seperti mushola, penginapan (camping) dan kamar mandi/toilet pun banyak tersebar di area parkiran dan dekat dengan lokasi curug.

Jalan setapak yang tersusun rapi dari bebatuan digunakan untuk mempermudah pengunjung berjalan ke arah curug.

Semoga bisa menjadi referensi untuk mencoba berwisata ke Curug Cijalu di Cipancar, Subang, Jawa Barat. (amt)

 

Keyword Curug Cijalu