press enter to search

Minggu, 08/12/2019 18:00 WIB

Kecelakaan Karambol 6 Kendaraan di Purwokerto Merenggut Nyawa

Redaksi | Rabu, 26/06/2019 13:01 WIB
Kecelakaan Karambol 6 Kendaraan di Purwokerto Merenggut Nyawa Kecelakaan di Purwokerto. (ist)

PURWOKERTO (Aksi.id) - Kecelakaan karambol antara dua mobil dan empat motor terjadi di Jalan raya Jenderal Soedirman Kota Purwokerto, Banyumas. Akibat kejadian tersebut satu orang pengendara motor nyawanya terenggut.

Berdasarkan informasi dari saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut, peristiwa kecelakaan terjadi pada Selasa (25/6/2019). Awalnya saat sebuah mobil HRV bernopol R 8530 RH yang datang dari arah timur bertabrakan dengan motor Vario nopol R 3022 DF yang ada di depannya.

"Saya posisi lagi parkir, tiba tiba dengar suara brak, lihat mobil nabrak motor Vario dari belakang, pengemudi motor dan yang bonceng jatuh, terus terseret dan yang bonceng terlindas," kata Maksum, juru parkir yang melihat kejadian tersebut di lokasi kejadian.

Usai menabrak motor Vario, mobil HRV tersebut kemudian menyenggol sebuah motor Beat bernopol R 2256 WV di depannya. Dua pengendara motor tersebut terluka. Setelah itu, mobil terus melaju dan menabrak sebuah mobil Terios bernopol R 8895 LH dan dua motor Mio bernopol R 2971 MA dan R 2933 CR yang tengah terparkir di pinggir jalan tersebut.

"Setelah nabrak Vario, mobil itu terus nyenggol motor beat hingga pengemudi dan pembonceng jatuh. Lalu mobilnya tambah melaju kencang dan nabrak lagi mobil dan motor dua motor yang diparkir," ujarnya.

Sementara menurut saksi lainnya, Diah Pusparini, pegawai apotik yang tepat berada di depan lokasi kejadian mengatakan jika mobil HRV dan motor yang datang searah, secara tiba-tiba mobil tersebut menabrak motor yang ada di depannya.

"Itu motor sama mobil dari arah timur. Motor di depan mobil, tiba-tiba mobil nabrak dari belakang. Yang luka-luka yang bawa motor dan yang bonceng yang meninggal terpental dan terlindas kepalanya tahu-tahu sudah keluar darah," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil HRV yang diketahui bernama Sarwiyah (42) warga Kembaran, Banyumas langsung diamankan ke pos Satlantas Polres Banyumas yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara para korban kecelakaan langsung dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

"Saat ini masih dalam penyelidikan, karena pengemudi belum bisa dimintai keterangan," ucap Iptu Mufti Is Efendi, Kanit Lakalantas Polres Banyumas, Rabu (26/6). (ds/sumber suara/detik)