press enter to search

Minggu, 21/07/2019 11:10 WIB

Jakarta Panas, Pendemo MK Tidur di Pinggir Jalan Beralaskan Koran

Redaksi | Kamis, 27/06/2019 16:45 WIB
Jakarta Panas, Pendemo MK Tidur di Pinggir Jalan Beralaskan Koran Pendemo MK tidur. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Pendemo di dekat gedung Mahkamah Konstitusi tidur di pinggir jalan sekitar kawasan Patung Kuda Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Mereka demo dengan klaim mengawal pembacaan putusan sidang hasil sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi masih berlangsung.

Aksi dimulai sejak pagi hari sebelum sidang dimulai. Pantauan Suara.com di lokasi aksi, cuaca panas menyengat menyelimuti para aksi selama unjuk rasa berlangsung.

Banyak massa yang berteduh di bawah pohon taman sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat.

Tidak hanya sekadar berteduh, massa aksi juga ada yang sampai tertidur karena kelelahan mengikuti aksi. Massa banyak yang membeli tiker yang dijual pedagang untuk tidur.

Tikar yang kecil bahkan tidak bisa menjadi alas tidur untuk seluruh badan orang yang tidur itu. Terkadang mereka menambahkan koran untuk menjadi alas bagian tubuhnya yang tidak beralas.

Ada juga bapak-bapak yang tertidur disebelah suaminya. Ia menggunakan tas sebagai bantal untuk memberikan kenyamanan saat tidur.

Banyak juga peserta aksi yang memilih untuk tidur di area pinggir Monas sebelah Jalan Merdeka Barat. Di lokasi tersebut banyak pohon yang bisa melindungi mereka dari sengatan cahaya matahari.

Sementara beberapa orang tertidur, aksi terus berlanjut. Berbagai pihak melakukan orasi secara bergantian untuk menunggu pengumuman putusan sidang yang dibacakan oleh sembilan hakim MK. (ds/sumber suara)