press enter to search

Minggu, 21/07/2019 11:32 WIB

Bus Handoyo Tabrak Pengendara Motor di Malang, Satu Anak Tewas

Dahlia | Minggu, 07/07/2019 21:28 WIB
Bus Handoyo Tabrak Pengendara Motor di Malang, Satu Anak Tewas Foto: istimewa(detik)

Malang (aksi.id) - Kecelakaan maut terjadi di bawah flyover Jalan Ahmad Yani Utara, Kota Malang. Pengendara motor tewas dalam kecelakaan itu. Setelah ditabrak bus Handoyo yang melawan arus.

Keterangan yang dihimpun detikcom, menyebutkan, kecelakaan berawal dari pengendara motor Honda BeAT berboncengan melaju dari arah utara (Surabaya) menuju selatan (Kota Malang), Minggu (7/7/2019), sore.

Ketika sampai di TKP, mereka dikejutkan dengan kemunculan bus Handoyo nopol AA 1405 EA yang dikemudikan Joko Susilo (40), warga Sukun, Kota Malang, melawan arus dari selatan ke utara. Tabrakan akhirnya tak terhindarkan, sehingga pengendara terlempar dan terjatuh ke badan jalan.

Korban tewas masih tergolong anak-anak. Bagian kepalanya terluka parah akibat membentur aspal. Saat kejadian, korban dalam posisi dibonceng.

Hasil olah TKP mengungkap korban bernama M Dzaki (6), yang saat itu dibonceng ayahnya Anang Andrianto (28), beralamat di Jalan Simpang Teluk Grajakan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Warga bersama petugas kepolisian dan PSC 119 Kota Malang yang datang ke lokasi, langsung mengevakuasi korban. Sayang, saat menjalani perawatan di rumah sakit terdekat, nyawanya tak bisa diselamatkan.

Keterangan saksi, jika bus sengaja masuk jalur yang salah alias berlawanan arah sejak sebelum melintas di TKP. Laju bus terlihat cukup kencang demi menghindari kemacetan di jalur yang sebenarnya.

"Bus melaju dari arah selatan ke utara, terlihat tergesa-gesa, dengan memilih ruas jalan di sisi timur, yang melawan arus. Tak lama kemudian menabrak motor di depannya," ungkap saksi mata Ahmad Habibi (35) kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Malang Kota, dengan mengamankan sopir bus untuk dimintai keterangan. (Lia/sumber:detik.com)