press enter to search

Minggu, 08/12/2019 17:30 WIB

Majelis Baburrahman Cibitung Tadabur & Zikir di Curug Cijalu

| Selasa, 09/07/2019 16:58 WIB
Majelis Baburrahman Cibitung Tadabur & Zikir di Curug Cijalu

SUBANG (aksi.id) –Tadabur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal kemahabesaran Allah SWT yang mencipta­kan langit dan bumi serta segala isinya.

Seperti yang dilakukan rombongan Majelis Taklim Baburrahman, Cibitung, saat piknik ke Curug Cijalu, Subang, Jawa Barat. Mereka memilih menghabiskan akhir pekan dengan bertadabur terhadap sebagian kekayaan Allah SWT, kemarin (6//7).

”Sudah semestinya jika kita mengenal Allah melalui ciptaan-Nya. Dengan acara seperti ini Insyaallah, terbentuklah yang setidaknya menambah keimanan dan ketakwaan kita,” jelas Pembimbing Majelis Taklim Baburrahman, Cibitung, Ustad Ubaidillah.

Sambungnya pada Aksi.id, tadabur alam diambil dari bahasa Arab yang berarti perjalanan. Perjalanan menadaburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan didasarkan niat kepada Allah SWT.

”Perjalanan yang dimaksud di sini bukanlah sebagai musafir yang melakukan perjalanan jauh. Melainkan perjalanan yang dianggap liburan dari kegiatan yang berlangsung lama, meninggalkan kegiatan kantor, meninggalkan sementara waktu pekerjaan,” sambung Ustad Suwardi sebagai panitia acara.

Menurutnya, ada beberapa manfaat dari tadabur yang diadakan majelisnya. Pertama, kata dia, akan menguatkan rasa solidaritas dan mengukuhkan ukhuwah. Kedua, semua peserta adalah dari mulai balita hingga yang tua ikut bersama-sama dalam kegiatan tersebut, berkemah bersama, shalat berjamaah, berdzikir, pembacaan Rawi Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tadabur itu  diakhiri dengan berdoa dan makan malam bersama di lapangan terbuka kawasan Wisata Curug Cijalu, serta keesokan paginya dilanjutkan dengan melihat keindahan Curug Cijalu. (amt)

Keyword curug cijalu