press enter to search

Minggu, 21/07/2019 11:37 WIB

Jangan Ngaku Tajir Melintir Kalau Belum Punya Bandara Pribadi Kayak John Travolta

Redaksi | Kamis, 11/07/2019 14:30 WIB
Jangan Ngaku Tajir Melintir Kalau Belum Punya Bandara Pribadi Kayak John Travolta

JAKARTA (Aksi.id) – Jangan mengaku kaya, bangga tajir melintir, kalau belum seperti John Travolta. Punya bandara pribadi!

Aktor berusia 60 tahun memiliki rumah dengan dua landasan pacu yang mengarah langsung ke pintu depan.

John Travolta, pilot of his own Jumbo jet.

Membangun bandara sendiri tentunya bukan tanpa alasan, ada dua kemungkinan yang membuat seseorang ingin memiliki bandara pribadi. Menghindari kemacetan atau keterlambatan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki jadwal yang cukup padat.

John Travolta memiliki alasan tersendiri untuk membangun bandara pribadi di rumahnya, yakni menghindari kemacetan. Di balik itu tentunya kita bisa melihat bahwa John memiliki kekayaan yang luar biasa hingga bisa membangun bandara pribadi dan memiliki pesawat pribadi pula.

images (18)

40E1889900000578-4548258-image-a-14_1495966475063

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Rabu (10/7), John Travolta memiliki kekayaan mencapai USD 2,5 juta.

“Kami merancang rumah yang juga berfungsi sebagai bandar udara (pesawat) jet sehingga kami dapat terbang kemanapun dengan cepat, dan kami berhasil mewujudkannya,” kata Travolta.

“Selama 11 tahun terakhir, kami pernah mengelilingi dunia untuk berpergian atau sebagai brand ambassador Qantas. Kini saya sudah benar-benar mampu mengoperasikan pesawat dari rumah ini keperluan bisnis atau pribadi,” tambahnya.

John Travolta diketahui memiliki pesawat Boeing 707 dan jet Gulfstream II yang terparkir di garasi rumahnya. Ia juga memiliki landasan pacu sejauh 7.500 kaki.

Rumah milik Travolta ini berada di Jumbolair Aviation Estates di Ocala, Florida, terletak di Greystone Airport. Terkadang bandara pribadinya juga digunakan oleh orang-orang yang ingin beraktivitas.

Tak hanya John Travolta saja yang membangun bandara pribadi di kawasan tempat tinggalnya. Satu keluarga di negara bagian Queensland, Australia, keluarga Wagner juga membangun bandara sendiri. Alasannya, karena sering terjadi keterlambatan di bandara di ibu kota negara bagian Brisbane.

Bandara tersebut dibangun di atas tanah milik mereka sendiri dan memiliki landasan pacu sepanjang 2,87 kilometer.

Bandara tersebut bisa menampung 500.000 penumpang setiap tahun dan diharapkan menjadi bandara alternatif di Brisbane.

images (19)

Keluarga Wagner menjadi salah satu keluarga terkaya di Australia, dengan nilai kekayaan mencapai USD 613 juta pada 2013.

Awalnya bandara itu hanya digunakan untuk pesawat sewaan yang menerbangkan para pekerja sektor pertambangan ke kawasan seperti Galilee dan Bowen. Kini bandara itu bisa digunakan untuk penerbangan komersial.

(ray/adinda) 

Artikel Terkait :

-