press enter to search

Sabtu, 24/08/2019 00:29 WIB

Saat Diam-Diam Masuk Islam, Ingrid Kansil: Shalat Pertama di Kampus IISIP

| Minggu, 14/07/2019 05:35 WIB
Saat Diam-Diam Masuk Islam, Ingrid Kansil: Shalat Pertama di Kampus IISIP Ingrid Kansil.

 

MAKASSAR (aksi.id) - Artis sekaligus Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Ingrid Kansil dan aktor muda Syakir Daulay hadir di talkshow The Societal #KejarMimpi yang digelar oleh Unit Usaha Syariah PT CIMB Niaga Tbk.

Perempuan bernama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil dan lahir di Cianjur,  9 November1976 tersebut membagikan pengalaman hijrahnya kepada ratusan anggota komunitas hijrah dan para pengusaha perempuan di Kota Makassar yang menghadiri acara #KejarMimpi.

Acara yang berlangsung di Goedang Popsa itu dipandu oleh artis senior Cut Mini. Para peserta tampak antusias mengikuti acara. Terlebih, kisah yang dibagikan oleh Ingrid Kansil dan Syakir sebagai perwakilan anak muda, sangat inspiratif.

Ingrid menjelaskan proses hijrahnya dari non-muslim menjadi muslim tidak berlangsung mudah. "Saya masuk Islam diam-diam. Saya mulai salat pertama di kampus dan seiring berjalannya waktu, akhirnya ayah tau," aku Ingrid.

Karenanya, salah satu tempat yang tak terlupakan baginya adalah mushola kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Jakarta Selatan. 

"Tempat yang paling membekas jika kembali ke kampus ini adalah mushola. Karena saat saya masih di kampus ini saya menjadi mualaf. Dan di mushola itu pula saya pertama kali menjalani ibadah sholat. Dan bagi saya mushola itu menjadi berkah buat saya. Kalau ada waktu nanti saya akan berkunjung lagi ke mushola itu," tuturnya saat reuni akbar di kampus tersebut, beberapa waktu lalu.

 

CIMB Niaga 

"Ilmu saya masih dangkal, saya masih fakir dan terus belajar agar bisa jadi Islam yang sesungguhnya. Intinya adalah satu keluarga sudah jadi Islam sekarang," jelasnya.

 CIMB Niaga

Sementara itu, Syakir Daulay yang merupakan Hafidz Alquran mengajak masyarakat, baik anak muda maupun orangtua untuk infaq dan wakaf. Berbagi sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk menyucikan harta agar menjadi berkah, sekaligus membantu orang lain yang membutuhkan.

"Mau infaq dan wakaf ada CIMB Niaga Syariah yang hadirkan kemudahan melalui teknokogi. Jadi mulai dari sekarang mari berinfaq dan berwakaf," ujar Syakir.