press enter to search

Senin, 26/08/2019 00:43 WIB

Amien Rais Sudah Baca Surat Prabowo Tentang Pertemuan dengan Jokowi

Redaksi | Senin, 15/07/2019 17:44 WIB
Amien Rais Sudah Baca Surat Prabowo Tentang Pertemuan dengan Jokowi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. (is)

JAKARTA (Aksi.id) - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan, menerima surat dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Ikhwal pertemuan dengan Joko Widodo atau Jokowi Sabtu 13 Juli kemarin. Dia menuturkan, surat tersebut dikirim tertanggal 12 Juli atau sebelum pertemuan digelar.

"Jadi saya tadi datang dari Jogja, kemudian langsung baca surat di meja saya dari Prabowo, surat itu tertanggal 12 Juli. Isinya Pak Amien, kemungkinan 13 Juli, jadi esok harinya akan ada pertemuan dengan Pak Jokowi. Bagi saya Pak Amien kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa, NKRI, dan lainnya. Itu lebih saya pentingkan," kata Amien membeberkan isi surat Prabowo di DPP PAN, Jakarta, Senin (15/7/2019).

"Paragraf dua, katakan setelah ini, setelah pertemuan saya akan ketemuan Pak Amin bisa di Jakarta, bisa dia terbang ke Jogja," lanjut dia.

Karenanya, masih kata dia, dalam waktu dekat akan bertemu dengan Prabowo. Meskipun tak tahu waktunya.

"Singkatnya begini. Jadi saya tentu tidak bisa jelaskan secara detail, mengapa Pak Prabowo sudah ketemu Jokowi, tapi yang jelas, saya sebentar lagi atau besok pagi atau lusa akan bertemu," ucap Amien.

Saat ditanya apakah selain dia, ada pihak-pihak lain dari partai koalisi yang mendapatkan surat tersebut? Dia hanya menuturkan.

"Saya belum tahu. Saya baru tadi pagi ini (membacanya)," pungkasnya.

Berada di Yogyakarta

Sebelumnya, sebagai partai pendukung Prabowo-Sandiaga, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan tidak tahu menahu mengenai pertemuan Jokowi-Prabowo tersebut. Akan tetapi, dia mengaku telah menerima surat dari Prabowo dan belum sempat dibaca.

Sebab, saat pertemuan itu berlangsung Amien tengah berada di Yogyakarta. Sedangkan surat tersebut diterima oleh ajudan Amien di Taman Gandaria, Jakarta Selatan.

"Saya diberi tahu ajudan saya Pak Ismail, `Pak, itu Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup sepertinya agak tebal`. Mungkin dua lembar," kata Amien, Sabtu 13 Juli 2019.

Karena belum membaca surat yang diberikan Prabowo, dia enggan berkomentar mengenai pertemuan Jokowi-Prabowo. Amien direncanakan berada di Jakarta pada, Senin 15 Juli 2019.

"Saya hanya akan memberikan pernyataan setelah saya membaca surat Pak Prabowo," ucapnya. (ds/sumber liputan6)