press enter to search

Minggu, 25/08/2019 20:13 WIB

Bus Tabrak Pagar di Pelepasan Calhaj Sukabumi, 5 Orang Terluka

Dahlia | Selasa, 16/07/2019 20:11 WIB
Bus Tabrak Pagar di Pelepasan Calhaj Sukabumi, 5 Orang Terluka Foto: istimewa(detik)

Sukabumi (aksi.id) - Acara pelepasan rombongan jemaah haji asal Kota Sukabumi, Jawa Barat, diwarnai insiden. Sejumlah pengantar jemaah haji tergencet , sebagian lainnya tertimpa tembok pilar setelah bus rombongan menabrak pagar di di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu satu per satu bus pergi meninggalkan lokasi pelepasan menuju Embarkasi Bekasi.

"Semuanya ada 8 bus. Bus terakhir mau keluar dari gedung namun posisi bagian belakang terlalu ke kanan sehingga mepet pagar. Sementara kaca bagian belakang atas bus mengenai pilar atas pagar tembok," kata Hartanto, warga di sekitar lokasi kejadian kepada detikcom, Selasa (16/7/2019).

Ratusan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian panik. Terlebih seorang anak perempuan berseragam SD terjepit pagar. "Posisinya anak SD itu terhimpit pagar karena terdorong bagian belakang bus. Selain itu beberapa warga yang berada di dekat pagar juga tertimpa puing tembok pilar yang ambrol," katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya ada lima orang korban yang terluka akibat kejadian tersebut.

"Ada lima orang, tiga dewasa dan dua orang anak-anak. Satu anak terhimpit pagar dan lainnya terkena reruntuhan pilar tembok saat bus rombongan keluar dari lokasi acara. Kita masih melakukan penyelidikan," katanya.(lia/sumber:detik)