press enter to search

Kamis, 28/03/2024 15:12 WIB

Gerinda: Prabowo Bertemu Megawati Besok Didampingi Jokowi

Redaksi | Selasa, 23/07/2019 15:58 WIB
Gerinda: Prabowo Bertemu Megawati Besok Didampingi Jokowi Megawati dan Jokowi.(ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan dua petinggi partai itu disebut turut didampingi presiden terpilih Pilpres 2019 Joko Widodo.

Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Puoyono melalui pesan singkat kepada awak media.

"Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo , Ibu Mega dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12:00 WIB," kata Arief melalui pesan singkat, Selasa (23/7).

Arief tak merinci lebih detail mengenai agenda pertemuan tersebut. Dia juga mengaku belum mendapat info jelas terkait pertemuan dan di mana lokasi pasti ketiganya akan bertemu. "Nanti kalau sudah A-1 saya kabari," kata Arief.

Dikonfirmasi terpisah, eks Koordinator Juru Bicara BPN yang kini menjadi Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tak tahu terkait kabar pertemuan itu.

"Waduh, belum tahu saya. Belum ada kabar soal rencana itu," kata Dahnil melalui sambungan telepon.

Hal sama juga diungkapkan oleh Politisi Gerindra, Andre Rosiade. Dia menyebut tak tahu perihal pertemuan itu akan digelar kapan. Hanya saja menurut dia jika memang ketiganya akan bertemu bersama maka hal itu akan menjadi sebuah terobosan yang baik untuk bangsa.

"Saya tidak tahu rencana pertemuan kapan, tapi kalau menurut saya kalau bener bu Megawati dan Pak Prabowo bertemu lebih baik bagi bangsa kita mendorong tokoh bangsa ini untuk bertemu," kata Andre.

"Mereka bersilahturahmi demi bangsa supaya guyub sehingga polarisasi terus turun dan saya mengapresiasi kalau pak Prabowo dan bu Megawati bertemu," lanjutnya.

Wapres terpilih Ma`ruf Amin yang akan mendampingi Jokowi di periode kedua masa pemerintahannya pun mengaku belum tahu tentang kabar pertemun itu.

Namun tak berbeda dengan Andre, Ma`ruf menyebut tak ada masalah jika keduanya melakukan pertemuan. Apalagi sebelumnya Prabowo juga sudah bertemu dengan Jokowi.

"Ya tidak apa-apa bertemu kan kemarin juga sudah bertemu Pak Jokowi dengan Pak Prabowo, sekarang dengan Bu Mega," katanya. (ds/sumber CNN/suara)