press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 00:50 WIB

Tumbangkan Juara Dunia, Kevin/Marcus Ciptakan All Indonesian Final di Japan Open 2019

Redaksi | Sabtu, 27/07/2019 16:38 WIB
Tumbangkan Juara Dunia, Kevin/Marcus Ciptakan All Indonesian Final di Japan Open 2019 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi vs Li/Liu di Japan Open 2019. (ist)

JEPANG (Aksi.id) - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya menciptakan terjadinya all Indonesian Final dan memastikan Indonesia merebut juara ganda putra Japan Open 2019, setelah di semifinal menumbangkan raja bulutangkis dunia, Li Junhui/Liu Yuchen.

Di final, mereka bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos ke final Japan Open 2019 setelah menumbangkan ranking 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam pertarungan penuh aroma dendam itu, terjadi pertarungan sengit selama . Kevin/Marcus yang sempat kalah di gim pertama, mampu berbalik menang setelah merebut kemenangan di gim kedua dan gim penentu di lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japang, Sabtu Pon, 27 Juli 2019.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus seperti kehilangan akal menghadapi kedua pemain jangkung China itu, dengan mudahnya smes-smes dari lawan menembus pertahanan The Minions dan di menit 2, ranking 1 dunia itu tertinggal 0-5. Bahkan mereka tercecer pada kedudukan 2-8.

Namun, mendekati jeda turun minum, Kevin/Marcus mulai menemukan strategi baru, mereka mempercepat tempo pertandingan yang dari awal sengaja diperlambat Li/Liu. Hasilnya 4 poin beruntun diraih untuk mempersempit jarak angka jadi 6-8. Dan saat jeda, juara dunia 2018 masih unggul tipis 9-11 dari Kevin/Marcus.

Usai jeda, Kevin/Marcus kembali kehilangan cara untuk menggempur pertahanan ranking 2 dunia itu, mereka malah terjebak dengan ritme permainan yang dikontrol Li/Liu. Efeknya cukup buruk, poin mereka kembali tertinggal jauh 9-17.

Hingga memasuki waktu krusial, Kevin/Marcus masih kesulitan mendapatkan angka, lawan masih unggul 12-19. Bahkan di menit 13, Li/Liu akhirnya menutup gim dengan kemenangan telak 16-21.

Di gim kedua, Kevin/Marcus masih juga menemukan sentuhan-sentuhan mematikan mereka, di awal gim saja mereka tertinggal jauh 2-6 dari Li/Liu.

Kebangkitan Kevin/Marcus mulai terlihat mendekati jeda turun minum, mereka mulai mengganas, dan puncaknya mereka menyamakan angka 8-8 dan pada menit 23 berbalik unggul 11-8 saat jeda. (ds/sumber viva)


Keyword

Artikel Terkait :

-