press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 17:06 WIB

Aktivitas Industri Terhenti Akibat Pemadaman Listrik di Karawang dan Purwakarta,

Redaksi | Rabu, 31/07/2019 22:23 WIB
Aktivitas Industri Terhenti Akibat Pemadaman Listrik di Karawang dan Purwakarta, Pekerja memasang instalasi listrik. (ist)

KARAWANG (Aksi.id) - Sebagian wilayah Karawang dan Purwakarta mengalami pemadaman listrik sejak 9:30 WIB. Salah satu yang tekena dampaknya adalah Kawasan Industri Karawang.

Akibat pemadaman listrik ini, kegiatan produksi sejumlah industri terhenti. Beberapa industri masih dapat beraktivitas secara terbatas karena memiliki genset. Hingga pukul 15:30 WIB, listrik masih padam.

"Kejadian ini membuat kita enggak bisa produksi, order dari konsumen jadi tertunda," tutur Eka, salah seorang pekerja di perusahaan yang bergerak di bidang pengecatan, Selasa (31/7).

Terkait hal ini, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin mengungkapkan, pasokan listrik ke Karawang dan Purwakarta terganggu karena adanya gangguan pada jaringan transmisi. PLN tengah berupaya melakukan perbaikan agar pasokan listrik bisa kembali normal.

"Kawat ground wire transmisi putus, ada kawat putus. Saat ini sedang proses penormalan," ujar Amir. (ds/sumber kumparan)