press enter to search

Minggu, 08/12/2019 18:05 WIB

Warga Kelabakan Pasokan Air PAM Modari di Pengasinan Kota Bekasi

| Kamis, 08/08/2019 08:39 WIB
Warga Kelabakan Pasokan Air PAM Modari di Pengasinan Kota Bekasi Sebagian warga terpaksa mandi dengan air mineral akibat pasokan air PAM mati. Ada juga yang meminta air ke tetangga dengan menggunakan botol galon.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pelayanan air PAM dikeluhkan warga Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kota Bekasi. Soalnya, selama tiga pekan terakhir, pasokan air sering mati.

Tanpa ada pemberitahuan kepada pelanggan, pasokan air sering ujug-ujug mati. "Dari Rabu pagi sampai Kamis pagi ini, air sama sekali nggak ngucur. Nggak tahu kenapa. Nggak ada pemberitahuan kepada pelanggan," tutur Agus, warga kompleks tersebut, Kamis (8/8/2019).

Dia mengemukakan matinya aliran air bersih tersebut sering terjadi sekitar tiga pekan belakangan ini. "Bisa sehari penuh. Sorenya hidup, Paginya mati lagi., Yang lebih ngeri, waktu listrik mati, air PAM juga ikut mati. Banyak warga yang terpaksa nggak mandi, dan susah untuk buang air besar," ungkapnya.

Karena pasokan air bersih mati, dia mengemukakan banyak warga terpaksa mandi dan buang hajat di toilet masjid dan pom bensin. "Ada juga yang mandi pakai air Aqua. Jadi mandi termahal sepanjang hidup. Sekali mandi pakai dua galon air Aqua," ujarnya.

Warga lainnya, Maulida, mengeluh kesulitan untuk mencuci pakaian. "Air nggak ada bagaimana mau mencuci pakaian. Makanya pakaian anak-anak juga terpaksa diirit-irit pakainya, misalnya seharian nggak ganti," cetusnya.

Secara terpisah, Sunargo mengungkapkan banyak warga yang meminta air. "Banyak yang minta air. Di tempat saya, pakai air tanah. Kalau listrik menyala, ya air ngalir terus," ujarnya.

Dia menuturkan sebagian warga meminta air dengan menyiapkan botol air mineral yang kosong. "Sudah dua hari ini banyak yang minta ke sini," ungkapnya.

Aksi berbeda dilakukan oleh Sukandar, warga RW 14. Dia menyedot air tanah dari tetangga dengan menggunakan mesin penyedot air tambahan. "Jadi pakai dua mesin air. Tau dah entar bayar listriknya kayak gimana besarnya," cetusnya dengan nada kesal.

(ahmad).

 

 

 

Keyword PAM