press enter to search

Jum'at, 23/08/2019 02:45 WIB

Bocah Perempuan Menangis, Takut Ayah Tertukar Sapi Kurban Idul Adha

Redaksi | Senin, 12/08/2019 10:09 WIB
Bocah Perempuan Menangis, Takut Ayah Tertukar Sapi Kurban Idul Adha Bocah melarang ayahnya pergi menyembelih sapi. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Sebuah video singkat tentang bocah yang menangisi ayahnya karena takut tertukar dengan sapi kirban menjadi viral di medsos saat Hari Raya Idul Adha.

Awalnya video itu dibagikan jejaring Twitter @amihanx pada Minggu (11/8/2019). Dalam video berdurasi 0.22 detik itu terlihat bocah perempuan yang memeluk ayahnya.

Bocah itu menangis histeris sambil menempelkan kepala ke dada ayahnya. Ia merengek, melarang sang ayah ikut menyembelih hewan kurban.

Aksi bocah itu sontak membuat penasaran orang-orang yang ada di sekitar. Tak terkecuali dengan seorang wanita yang diduga ibu dari bocah yang menangis.

Wanita itu menanyakan alasan mengapa bocah tersebut melarang ayahnya menyembelih sapi.

"Memang kenapa ayah nggak boleh ikut motong sapi?" tanya wanita itu.

Tak diduga, jawaban singkat namun menggelikan terlontar dari mulut bocah yang erat memeluk ayahnya sambil menangis.

"Nanti ketuker," jawabnya.

Sontak jawaban itu memecah suasana sampai membuat orang-orang di sekitar terpingkal. Setelah itu, ibu bocah tersebut memberi penjelasan.

"Nggak kok ayah cuma nonton, nggak dikirain sapi," timpalnya.

Saking kocaknya, video bocah yang menangisi ayahnya karena takut tertukar dengan sapi itu memantik respons warganet. Bahkan hastag nanti ketuker sempat menduduki trending topic Twitter.

"Lah iya video ini bikin ngakak," tulis @Koes_P.

"Mungkin dia lihat ayahnya kaya sapi," komen @takitakirumpaa.

"Ayah (alam hati) bapakmu ini bukan mirip sapi ndok, tapi cuma mirip gajah lah," celoteh @irawan_ikw. (ds/sumber suara.com)