press enter to search

Sabtu, 24/08/2019 01:38 WIB

Setnov Jadi Saksi Sidang, Mengaku Lacar Baca Alquran Sejak Ditahan di Lapas Gunung Sindur

Redaksi | Selasa, 13/08/2019 00:14 WIB
Setnov Jadi Saksi Sidang, Mengaku Lacar Baca Alquran Sejak Ditahan di Lapas Gunung Sindur Setya Novanto. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) -  Setya Novanto, terpidana kasus proyek e-KTP menceritakan pengalamannya setelah dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Lapas Gunung Sindur diketahui lebih banyak dihuni oleh tahanan terorisme.

"Ya kalau di Gunung Sindur itu ya saya bersyukur bisa satu bulan penuh," kata Setnov usai menjadi saksi di PN Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Setnov dipindah ke Lapas Gunung Sindur pada Sabtu (15/6) lalu, setelah ketahuan melakukan pelisiran. Eks Ketum Partai Golkar itu sebelumnya di tahan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Kepada wartawan, Setnov mengaku kerap membaca Alquran setelah mendekam di Lapas Gunung Sindur. Bahkan, dia juga mengklaim sudah bisa baca Alquran.

"Terus di hari ke 15 bisa di mesjid dan saya bersyukur yang tadinya saya baca Alquran terbata-bata, akhirnya di sana bisa mencapai 16 juz, bersyukur," ujar Setnov.

Terkait penampilan Setnov yang kini brewok, Setnov menyebut kebanyakan tahanan di sanana berjanggut. Sehingga dia mengikuti penampilan kebanyakan para tahanan.

"Iya karena di sana semua (berjanggut), Saya sebagai kenang-kenangan," tutup Setnov. (ds/sumber suara.com)