press enter to search

Sabtu, 19/10/2019 08:44 WIB

Bocah-Bocah TK Islam Sofie Salsabila Bergembira Terima Daging Kurban dari Dermawan

| Selasa, 13/08/2019 14:29 WIB
Bocah-Bocah TK Islam Sofie Salsabila Bergembira Terima Daging Kurban dari Dermawan Pemotongan dua kambing kurban digelar di sekolah di Jalan Mangun Jaya Indah Utara, RW 010, Desa Mangun Jaya Indah I, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, itu digelar Selasa (13/8/2019) atau waktu terakhir hari tasyrik.

BEKASI (aksi.id) - Puluhan siswa Taman Kanak-Kanak Islam Sofie Salsabila begitu bergembira mendapat daging kurban.

Pemotongan dua kambing kurban digelar di sekolah di Jalan Mangun Jaya Indah Utara, RW 010, Desa Mangun Jaya Indah I, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, itu digelar Selasa (13/8/2019) atau waktu terakhir hari tasyrik.

Dua kambing kurban atas nama Hj. Saptarina Binti H. Abdul Kohar dan Kallaila Alesha Wardhana Binti Nandi Wardhana disembelih oleh petugas di dekat sekolah. 

Saat penyembelihan, siswa berada di ruang kelas sambil mendapatkan informasi tentang nilai berkurban, yang disampaikan oleh kepala TK Yurnita Kasni, AMA.

Menurut Yurnita, daging kurban juga dibagikan kepada warga sekitar sekolah. "Kami berbagi kebahagiaan di nuansa Idul Adha ini," cetusnya.

Guru Sumarni, S.Ag, mengemukakan siswa diinformasikan bahwa  berkurban merupakan ajaran Islam. "Saat besar nanti, mereka juga wajib berkurban," tuturnya.

Sedangkan guru lainnya, Sofie Salsabila, S.Psi, menuturkan siswa juga dipesankan untuk memahami berkurban dalam perspektif lain yakni mau berkorban untuk agama, nusa dan bangsa.

Kepala Yayasan Salsabila, yang menaungi sekolah itu, Agus Wahyudin, menjelaskan TK Islam Sofie Salsabila merupakan lembaga pendidikan nirlaba, yang dibangun tahun 1999 dengan orientasi memberikan akses pendidikan kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

"Sekolah ini dioperasikan secara mandiri dan mengenakan biaya murah kepada orangtua siswa. Karenanya dalam kaitan berkurban pun, kami selalu dibantu dermawan. Kami menghaturkan terima kasih kepada para dermawan. Semoga Allah Swt selalu melimpahkan kesehatan, keberkahan, kebarokahan, perlindungan dan kemudahan semua urusan kepada para dermawan beserta keluarga," ujarnya. (dina).