press enter to search

Sabtu, 24/08/2019 01:33 WIB

Angkasa Pura I Ajak Siswa Mengenal Nusantara

Redaksi | Rabu, 14/08/2019 16:12 WIB
Angkasa Pura I Ajak Siswa Mengenal Nusantara Program Siswa Mengenal Nusantara Jawa Tengah oleh PT Angkasa Pura I (foto.beritatrans/omy)

SEMARANG (aksi.id) – PT Angkasa Pura I (Persero) bersama PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) atau PTPN IX, PT Perkebunan Nusantara X (Persero) atau PTPN X, PT Kawasan Industri Wijayakusuma atau KIW dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah ajak siswa mengenal lebih jauh nusantara.

Pembekalan dengan nama Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dilaksanakan di Gedung Terpadu, Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Selasa (13/8/2019) melibatkan siswa dan guru terpilih.

“Program SMN ini merupakan rangkaian dari kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta kepada negeri. Sebagai bangsa yang memiliki banyak kekayaan alam dan wilayah yang sangat luas sejak dini dikenallkan kepada para siswa,” ujar Hardi Ariyanto, General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang.

Tahun ini sebanyak 20 siswa berprestasi dari SMA dan SMK, dua siswa penyandang disabilitas, satu Guru berprestasi, dua Guru pendamping siswa disabilitas dan satu orang pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng akan diberangkatkan pada 14 Agustus 2019 menuju Provinsi Sulawesi Utara.

“Melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan para siswa dapat mempersiapkan diri dan mental selama mengikuti kegiatan di Sulut,” ungkapnya.

Di sana nantinya para siswa akan mendapatkan berbagai pelajaran dan pelatihan yang diharapkan dapat mampu menambah wawasan nusantara & potensi daerah, menguatkan karakter diri serta menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa.

Dalam pembekalan ini para siswa mendapatkan berbagai materi mengenai BUMN, materi pelatihan jurnalistik dari LKBN Antara dan materi mengenai Media Sosial dari Influencer serta Youtuber asal Semarang, Nahda.

“Angkasa Pura I pada tahun 2019 menjadi BUMN Kordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Jateng dengan bersinergi dengan PTPN IX, PTPN X, dan KIW sebagai BUMN Pendamping,” pungkas Hardi. (omy/ny)