press enter to search

Jum'at, 23/08/2019 02:46 WIB

Momen Sadio Mane Beri Jersey ke Anak Gawang di Piala Super Eropa

Redaksi | Kamis, 15/08/2019 08:21 WIB
Momen Sadio Mane Beri Jersey ke Anak Gawang di Piala Super Eropa Sadio Mane merayakan gol ke gawang Chelsea. (AP Photo)

Mane menjadi bintang Liverpool dalam laga sesama klub Inggris di Piala Super Eropa. Seluruh gol The Reds pada waktu normal hingga babak tambahan berasal dari kaki kiri dan kaki kanan pemain 27 tahun itu.
 
Mane pun menjadi pemain Afrika pertama setelah Frederic Kanoute pada 2006 yang berhasil menyarangkan bola dalam partai antara juara Liga Champions dan Liga Europa tersebut.

Mencetak dua gol, Mane kemudian ditarik oleh Juergen Klopp dan digantikan oleh Divock Origi pada menit ke-103 atau menjelang babak pertama extra time berakhir.
 
 
 
Momen Mane Beri Jersey ke Anak Gawang di Piala Super EropaSadio Mane mencetak gol ke gawang Kepa Arrizabalaga. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Cerita Mane dalam laga Piala Super Eropa tidak berakhir begitu saja. Di bangku cadangan, pemain yang musim lalu menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris itu melanjutkan cerita lain.
 
Stephen Cramp@stephencramp
 
 

Class act from Mane

 
Embedded video
 
2,825 people are talking about this
 
 
Pada sebuah kesempatan, Mane yang sudah duduk di bench Liverpool memanggil seorang anak gawang dengan gestur tangan. Sesaat kemudian Mane mengambil jersey yang ada di belakang badannya dan melemparkan kaus berwarna merah itu ke ball boy sambil tersenyum.
 
Dalam momen yang tertangkap kamerawan, si anak gawang kemudian mendekat dan memeluk Mane sebelum kemudian pergi meninggalkan Mane dengan jersey di tangan kanan, bola di tangan kiri, dan senyum di wajah.
 
Tindakan Mane pun mendapat banyak tanggapan positif dari warganet. Banyak yang memuji Mane dan tidak sedikit yang mengatakan malam tersebut bakal membekas dalam kenangan si anak gawang.   (ny/Sumber: CNNIndonesia)