press enter to search

Sabtu, 21/09/2019 11:35 WIB

Sidang Tahunan MPR, SBY Absen dan Prabowo Diwakili Sandiaga

Redaksi | Jum'at, 16/08/2019 09:38 WIB
Sidang Tahunan MPR, SBY Absen dan Prabowo Diwakili Sandiaga Sidang MPR 2019. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019, Sandiaga Uno turut hadir di Sidang Tahunan MPR, Jumat (16/8). Sandi tiba sekitar pukul 08:17 WIB lengkap mengenakan jas dan peci hitam.

Sandiaga hanya melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menunggu kedatangannya. Diketahui, Sandiaga mewakili Prabowo Subianto untuk hadir di acara tersebut. Prabowo absen untuk hadir dalam acara tersebut.

Sama seperti Prabowo, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono juga nampak absen dalam acara Sidang Tahunan MPR hari ini. SBY Diketahui sedang menemani ibunda yang tengah terbaring sakit.

Mantan presiden dan mantan wakil presiden yang hadir yakni presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno. Terlihat Try Sutrisno hadir terlebih dulu di Ruang Rapat Paripurna I yang terletak di Gedung Kura-kura sekitar pukul 08:05 WIB.

Selang beberapa menit, Megawati memasuki ruangan tersebut. Mega tampak didampingi putrinya, yang menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Terlihat dalam rombongan Mega, tampak Istri Presiden ke-4 RI, Abdurahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid dan anaknya Yenny Wahid. Mereka semua tak memberikan komentar kepada wartawan. Mereka hanya melambaikan tangan kepada para pewarta yang sudah menunggu.

Sementara itu beberapa pejabat negara turut hadir di antaranya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah tiba sekitar pukul 07.40 WIB.

Hadir pula Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PAN-RB Syafrudin. Datang di saat bersamaan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Desa dan Pembangunan daerah Tertinggal Eko Putro Sanjojo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (ds/sumber CNN)