press enter to search

Sabtu, 19/10/2019 09:51 WIB

Prabowo Dukung Pemindahan Ibu Kota, Tapi Perlu Penelitian Lokasi Baik dan Matang

Redaksi | Sabtu, 17/08/2019 13:05 WIB
Prabowo Dukung Pemindahan Ibu Kota, Tapi Perlu Penelitian Lokasi Baik dan Matang Prabowo Subianto. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyampaikan pandangannya terkait rencana Presiden Joko Wido untuk memindahkan ibu kota negara ke pulau Kalimantan. Menurutnya, rencana itu telah lama dibahas dan digodok oleh partainya.

Prabowo bahkan menyebut rencana itu sejak 2014 telah dibahas oleh Gerindra. "Pemindahan ibu kota sudah perjuangan Gerindra (sejak) lama. Dari 2014 sudah berjuang (soal) pemindahan ibu kota," ujar Prabowo di DPP Gerindra Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Meski mendukung rencana tersebut, namun Prabowo menilai pemindahan tersebut harus dibarengi dengan sejumlah penelitian terhadap lokasi yang akan dipilih sebagai ibu kota.

"Tapi tentu pindah ibu kota perlu penelitian yang baik. Tempat di mana bisa diterima semua pihak dan biaya juga tidak ringan," ucap Prabowo.

Prabowo juga enggan berkomentar saat ditanya lokasi mana yang ia nilai sebagai lokasi terbaik ibu kota. Ia menegaskan lokasi ibu kota yang baru harus melalui sejumlah pertimbangan yang matang.

"Cari yang terbaiklah. Harus dicari (lokasinya), cari pakar dan konsensus yang baik ya," pungkasnya.(ds/sumber kumparan)