press enter to search

Sabtu, 21/09/2019 11:38 WIB

4 Kloter Jamaah Haji Tiba di Bandara Jeddah, Siap Pulang ke Tanah Air

Dahlia | Sabtu, 17/08/2019 15:13 WIB
4 Kloter Jamaah Haji Tiba di Bandara Jeddah, Siap Pulang ke Tanah Air Foto: istimewa(sindo.news)

JEDDAH (aksi.id) - Seribu lebih jamaah haji Indonesia dari empat kelompok terbang telah sampai di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (17/8/2019) pagi Waktu Arab Saudi (WAS). Mereka akan diterbangkan ke Tanah Air secara berurutan sejak pukul 08.15 WAS.

Kepala Seksi (Kasie) Kedatangan dan Pemberangkat Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah-Madinah Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Cecep Nursyamsi mengatakan empat kloter yang telah sampai di Bandara King Abdul Aziz adalah kloter 1 dan 2 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Kloter 1 Embarkasi Palembang (PLM), dan Kloter 1 Embarkasi Lombok (LOP).

"Empat kloter sudah tiba di Bandara Jeddah," kata Cecep kepada tim Media Center Haji (MCH), Sabtu (17/8/2019) pagi WAS.

Setelah tiba di bandara, jamaah beristirahat sekitar satu jam plaza sambil mengonsumsi makanan yang sediakan oleh PPIH. Di tempat itu, petugas maskapai juga melakukan sweeping tas tentengan (kabin) jamaah haji untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang dibawa dan beratny tidak lebih dari 7 kilogram.


"Jamaah lalu didorong masuk ke dalam untuk menjalani pemeriksaan Imigrasi. Setelah dinyatakan clear mereka ke ruang tunggu sambil menunggu jadwal take off pesawat," katanya.

Hari ini adalah pemulangan pertama jamaah haji ke Indonesia. Sebanyak 13 kloter akan diterbangkan ke Tanah Air, Masing-masing kloter 1, 2, 3, 4 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS); kloter 1, 2, 3 Embarkasi Surabaya (SUB); kloter 1 Embarkasi Lombok (LOP), kloter 1 Embarkasi Batam (BTH), kloter 1 Palembang (PLM), kloter 1 Padang (PDG), dan kloter 1 Ujung Pandang (UPG). Pesawat pertama take off dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 08.15 WAS membawa jamaah JKS 1.(lia/sumber:sindonews)

Keyword Jamaah Haji