press enter to search

Sabtu, 21/09/2019 12:06 WIB

Pecah Ban, Pesawat Dimonim Air Tergelincir di Bandara Puncak Jaya Papua

Dahlia | Sabtu, 17/08/2019 15:37 WIB
Pecah Ban, Pesawat Dimonim Air Tergelincir di Bandara Puncak Jaya Papua Foto: istimewa(inews)

PUNCAK JAYA (aksi.id) – Pesawat Dimonim Air PK-HVL yang dikemudikan Pilot Capt Jhonny ST dan FO Firman G dengan membawa penumpang sebanyak 9 orang tergelincir di Bandara Puncak Jaya, Mulia, Papua, Sabtu siang (17/8/2019).

Pesawat dengan rute rute Sentani- Mulia tergelincir saat landing, dimana ban sebelah kiri pesawat tiba tiba pecah, sehingga pilot Capt Jhonny tidak bisa menggedalikan pesawat dan menabrak pagar pembantas Bandara Mulia.

Sekitar Pukul 12.43 WIT, personel dari Polsek Mulia dan Polres Puncak Jaya tiba di lokasi tergelincirnya pesawat dan melakukan evakuasi terhadap seluruh penumpang. Petugas juga melakukan pengamanan dan mensterilkan Bandar Udara Mulia Puncak Jaya.

Adapun nama – nama pilot dan penumpang pesawat Dimonim Air PK- HVL
1. Pilot Jhonny ST
2. FO Forman G
3. Briptu Widhi Nugraha
4. Romoaldus
5. Yohanes
6. Tekimin
7. Nelson wonda
8. Tonen kogoya
9. Junedi l
10. Manenak E
11. Tewingga E

Dari kejadian tergilincirnya Pesawat Dimonim Air PK- HVL siang tadi, badan pesawat tidak mengalami permasalahan, tetapi ban kiri serta baling baling depan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun beberapa penumpang nampak kelihatan trauma dengan kejadian tersebut.(lia/sumber: sindonews)