press enter to search

Minggu, 22/09/2019 04:32 WIB

Rayakan Agustusan, Alumni SMAN 5 Jakarta Santuni Bocah Papua

| Minggu, 18/08/2019 14:40 WIB
Rayakan Agustusan, Alumni SMAN 5 Jakarta Santuni Bocah Papua

BEKASI (aksi.id) - Sejumlah pengurus Korps Alumni SMAN 5 Jakarta (Kami 5) disambut hangat bocah-bocah Papua, Ahad (18/8/2019). Mereka berhenti sejenak dari kegembiraan merayakan Kemerdekaan Indonesia.

Dengan diantar oleh Presiden Al-Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) KH Fadlan Garamatan sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Nuu Waar, pengurus Kami 5 mendatangi aula pesantren.

Di depan dan dalam aula, santri, yang sebagian besar merupakan bocah-bocah asal Papua dan daerah lain di Indonesia timur, memandang dengan teduh dan senyum manis.

 

Dari bocah berusia sembilan tahun hingga remaja, menyambut dengan melantunkan shalawat Nabi Muhammad SAW.

Kepada mereka, Presiden Kami 5 Agus Wahyudin menyampaikan sedekah berasal dari alumni dan donatur lainnya. "Mungkin jumlah sedekah ini tak seberapa. Namun ini merupakan bagian dari kehangatan antarwarganegara dalam merayakan Agustusan," tuturnya.

Dia menuturkan santri-santri, yang datang dari tempat berjarak ribuan kilometer untuk menuntut ilmu ke Ponpes Nuu Waar di Bekasi, memiliki saudara sebangsa dan setanah air, yang peduli bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa harus merupakan kewajiban kolektif.

"Dalam konteks itu, mari kita membantu Pesantren Nuu Waar, yang membiayai secara swadaya pendidikan, transportasi, dan akomodasi santri. Lembaga ini patut dibantu karena merupakan bagian dari elemen bangsa, yang begitu aktif mencerdaskan anak-anak Papua dan Indonesia timur lainnya," ujar Agus.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah alumni SMAN 5 Jakarta dan donatur lainnya, yang membantu pesantren itu. "Bantuan itu amat berarti untuk Indonesia. Semoga malaikat mencatatnya sebagai amal soleh untuk bekal di kehidupan kekal," tuturnya. (bondan).