press enter to search

Jum'at, 20/09/2019 16:48 WIB

KMP Tanjung Burang Kembali Layari Ulee Lheue-Balohan

Redaksi | Senin, 19/08/2019 18:01 WIB
KMP Tanjung Burang Kembali Layari Ulee Lheue-Balohan Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh (foto.dok)

BANDA ACEH (aksi.id) – Setelah hampir seminggu menjalani perawatan di Pelabuhan Balohan Sabang, KMP Tanjung Burang kembali berlayar untuk melayani penumpang rute Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh- Pelabuhan Balohan.

Plt Kepala Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Muhammad Isa kepada Serambi, kemarin mengatakan, KMP Tanjung Burang sudah selesai masa perawatan dan kemarin sudah kembali berlayar. Sehingga saat ini, rute tersebut kembali dilayani oleh dua kapal feri, yaitu Tanjung Burang dan KMP BRR.

Dikatakan, antrean mobil yang selama beberapa terakhir memanjang di area Pelabuhan Ulee Lheue juga sudah terurai. Sejumlah truk material yang sempat tertahan, kemarin sudah mulai masuk ke feri.

“Alhamdulillah semuanya sudah teratasi setelah kembali berlayar KMP Tanjung Burang, saat ini sudah tak ada penumpukan mobil lagi di pelabuhan,” ujarnya.

Minggu kemarin, pelayaran kapal lambat sebanyak tiga trip, dua trip BRR pagi dan siang, serta satu trip KMP Tanjung Burang yaitu pagi hari. Hari ini, jadwal masih juga sama, yaitu Trip pertama dari Banda Aceh yaitu KMP Tanjung Burang pukul 07:30 WIB, trip kedua KMP BRR pukul 10:30 WIB, dan trip terakhir KMP Tanjung Burang pukul 14:30 WIB.

(fif/sumber; tribunnews.com).