press enter to search

Minggu, 22/09/2019 04:22 WIB

Selain Destinasi Wisata, Kota-kota di Jawa Timur ini Menjadi Incaran Pemburu Properti

| Selasa, 20/08/2019 13:03 WIB
Selain Destinasi Wisata, Kota-kota di Jawa Timur ini Menjadi Incaran Pemburu Properti Ada beberapa kota di Jawa Timur yang tidak hanya memiliki tujuan wisata yang tidak kalah indah, tetapi juga properti yang memikat untuk ditinggali. Foto: antaranews.com

JAWA Timur merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbesar.  Terhitung sejak 2017, jumlah populasi di sini sudah menginjak 42 juta jiwa. Terkenal karena banyaknya destinasi wisata menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi pilihan untuk bermukim.

Memiliki satu kota yang menjadi kota megapolitan kedua di Indonesia menjadikan provinsi ini diburu untuk mencari mata pencaharian, yakni Surabaya. Selain itu, berbagai macam fasilitas terdapat di provinsi ini, salah satunya adalah tempat wisata. Jawa Timur memiliki sejuta tempat wisata dengan berbagai macam tempat, mulai dari alam hingga museum. Dikarenakan harganya yang sangat murah, wisata di provinsi ini selalu masif pengunjung.

Dari sekian banyak kota di Jawa Timur, ada beberapa kota di Jawa Timur yang tidak hanya memiliki tujuan wisata yang tidak kalah indah, tetapi juga properti yang memikat untuk ditinggali. Wilayah mana itu, mari kita simak?

Madiun

Kota yang sering dijuluki Kota Brem ini ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang sangat bagus. Madiun sangat dikenal dengan kota dengan wisata air terjunnya, di antaranya adalah Air Terjun Krecekan Denu, Seweru, Grape Madiun, dan Banyulawe Dong. Dengan jarak kurang dari 30 km dari exit Tol Madiun ini membuat pengunjung semakin bersemangat dalam menjelajahi tempat-tempat ini.

Madiun memiliki potensi ekonomi yang luar biasa. Harga tanah di Madiun dijual mulai dari Rp 700 ribu per meter persegi. Walau berjarak 160 km dari Surabaya, tetapi untuk mata pencahariaan Madiun tidak kalah saing, terdapat pusat industri kereta api (INKA) yang sudah melalang buana sampai ke Pakistan, Bangladesh, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, hingga Australia. Untuk properti, harga untuk hunian di Madiun cukup terjangkau; mulai dari Rp 130 juta saja sudah bisa mendapatkan satu rumah subsidi dua kamar di daerah Caruban. Jika dibandingkan dengan Magetan dan Ponorogo, Madiun bisa dibilang lebih maju di bidang prasarana umum karena tersebar lebih merata; seperti RS, Puskesmas dan kinik.


Malang


Malang menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan bagi orang-orang yang mengunjungi Jawa Timur. Bagaimana tidak, banyak sekali destinasi wisata yang terdapat di sana. Mulai dari destinasi nuansa alam seperti Taman Langit Gunung Banyak, Pantai Balekambang, Goa Pinus, dan Pantai Banyu Anjlok hingga nuansa masa kini seperti Kampung Warna-Warni Jodipan dan Museum Angkut. Harga tiket masuk dari tempat wisata kurang dari Rp 50 ribu.

Infrastruktur di Malang pun terus berkembang setiap tahunnya. Awal Mei kemarin, tol Pandaan-Malang sudah mulai beroperasi. Terdapat juga terminal, stasiun kereta api hingga bandara yang membuat akses transportasi Malang semakin moda.

Dengan berkembangnya infrastruktur, banyak pengembang properti belomba-lomba mencari lokasi yang tepat untuk membuat rumah dijual di Malang. Beberapa alasan rumah dijual di Malang akan dibangun karena merupakan kota penyanggah Surabaya, Paris of East Java karena hawanya yang sejuk, dan menurut Lamudi.co.id, harga tanah di sini pun murah yang hanya berkisar Rp 500-800 ribu. Beberapa lokasi yang dianggap strategis untuk membangun proyek baru rumah dijual di Malang adalah Batu, Blimbing dan Singosari.  Selain rumah dijual di Malang, kota ini sudah mulai mengembangi properti lain seperti apartemen dan komersial karena potensi pendidikan dan bisnis yang sangat mendukung.

(Lamudi).

Keyword Lamudi Properti