press enter to search

Sabtu, 21/09/2019 03:23 WIB

Suami Ngojek Grab, Istri Buka Warung Kopi

Dahlia | Kamis, 22/08/2019 16:01 WIB
Suami Ngojek Grab, Istri Buka Warung Kopi Noval, driver Grab yang sekaligus pemilik warung kopi di samping area parkir Stasiun Bekasi Timur, Kota Bekasi (foto:aksi.id/BeritaTrans)

BEKASI (aksi.id) – Warung kopi di samping area parkir Stasiun Bekasi Timur, Kota Bekasi, menjadi tempat nongkrongnya driver ojek online (ojol), terutama Grab, juga ojek pangkalan. Buka hingga larut malam.

Ketika BeritaTrans.com dan Aksi.id mengunjungi warung itu, banyak driver ojol sedang rehat. Di antara meraka, ada yang sekadar ngopi atau makan. Banyak pula sekaligus menanti order, terutama dari penumpang KA yang turun di stasiun tersebut.

Adalah Noval, yang memiliki warung tersebut. Dia juga pengojek online. Di tengah kesibukannya melayani penumpang, lelaki itu bergantian dengan istri, Yuli, melayani pembeli di warung.

7222019144322

“Saya dengan istri bekerja begini untuk menghidupi keluarga, juga agar anak bisa sekolah. Saya ingin anak saya sekolah saampai sarjana,” tutur lelaki berusia 30 tahun saat ditemui di warungnya, yang menyediakan sajian kopi, mi instan, layanan chrage telepon genggam (HP), kemarin.

Warga Jalan Ampera, Duren Jaya, Bekasi Timur, itu mengaku setiap harus pergi pagi-pagi dari rumah untuk membuka warung kaki lima. Istrinya akan menyusul setelah mengantar anak ke sekolah.

Sebelumnya Noval sempat menjadi driver pengirim barang mengunakan motor atau yg dikenal sebagai ekpedisi JNE dan TIKI, namun penghasilan dari situ dirasa kurang cukup.

Ayah dari seorang anak perempuan ini, juga menjadi ketua Gabungan Grab Stasiun Bekasi Timur (G-SIT), yang berdiri satu tahun lalu. Noval dan 50 angotanya yang bergabung di G-SIT sering melakukan bakti sosial di masyarakat. (fahmi).