press enter to search

Sabtu, 21/09/2019 03:18 WIB

BNI Syariah Raih Predikat The Best Syariah Bank dari Majalah Investor

Redaksi | Jum'at, 23/08/2019 17:30 WIB
BNI Syariah Raih Predikat The Best Syariah Bank dari Majalah Investor BNI Syariah meraih predikat sebagai The Best Syariah Bank kategori aset diatas Rp10 triliun di acara Pemeringkatan Syariah Terbaik 2019 versi Majalah Investor di Balai Kartini, Kamis (22/8/2019).

JAKARTA (aksi.id) - BNI Syariah kembali meraih predikat sebagai The Best Syariah Bank kategori aset diatas Rp10 triliun dalam acara Pemeringkatan Syariah Terbaik tahun 2019 yang diselenggarakan Majalah Investor di Balai Kartini, Kamis (22/8/2019).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan kali keempat yang diperoleh pihaknya.

"Pencapaian ini diraih seiring dengan kinerja BNI Syariah yang semakin positif. Sampai triwulan II tahun 2019 kinerja BNI Syariah mencatat realisasi total aset sebesar Rp42,49 triliun naik 12,50% dari periode yang sama di tahun 2018 sebesar Rp37,77 miliar dan laba bersih sebesar Rp315,27 miliar naik 55,32% sebesar Rp202,99 miliar,” urai Firman.

Kenaikan aset BNI Syariah per Juni 2019 lebih tinggi dibandingkan industri per Mei 2019 sebesar 10,9%.

Penghargaan Best Syariah Bank ini menjadi amanah BNI Syariah untuk terus memberikan kinerja optimal kepada masyarakat sebagai bentuk komit mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, baik dari sisi peningkatan aset, akses dalam penghimpunan dana, pembiayaan yang berkualitas dan layanan syariah yang menjangkau masyarakat di kota dan sub-urban. Kami berharap dapat menjadi mitra yang Hasanah bagi segenap masyarakat dalam bertransaksi dan berinvestasi keuangan sesuai prinsip syariah," ujar Firman.

Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, pada tahun ini, menurut Abdullah,BNI Syariah mencanangkan sebagai tahun Quality Growth yang diharapkan dapat tumbuh secara berkualitas, baik dari sisi kapabilitas organisasi maupun bisnis termasuk pembiayaan dan DPK.

Disisi DPK, BNI Syariah secara intensif meningkatkan ekspansi melalui beberapa strategi antara lain optimalisasi Sharia Channeling Outlet (SCO) di lebih dari 1.700 outlet BNI yang dapat menerima layanan syariah; inisiasi bisnis wealth management; pemberian solusi terpadu kepada institusi, sekolah, perguruan tinggi, dan rumah sakit untuk menggarap payroll dan cash management.

"Selain itu juga meningkatkan literasi keuangan syariah melalui promosi di media sosial sampai dengan menjalankan program BOD Mengajar," ungkapnya.

Dari sisi pembiayaan, BNI Syariah menyasar sektor ekonomi dan nasabah dengan tingkat risiko yang rendah serta intensif mengembangkan segmen Small and Medium dan bekerjasama dengan developer bonafide untuk menggarap bisnis Konsumer.

Dengan strategi bisnis tersebut di atas, BNI Syariah berharap dapat mencapai target pertumbuhan laba tahun 2019 diatas 40%.

"Seiring dengan komit BNI Syariah untuk mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDG’S), BNI Syariah juga terus berusaha melakukan pengembangan SDM dan program sosial yang menggunakan dana zakat," tuturnya.

Untuk pengembangan SDM, pihaknya melakukan talent mapping, coaching, dan management untuk mencetak generasi - generasi pegawai BNI Syariah yang kompeten.

Salah satunya dengan menyelenggarakan program Officer Development Program, dimana kedepannya akan dibentuk Manager Development Program. (omy)

Keyword BNI Syariah