press enter to search

Minggu, 22/09/2019 04:57 WIB

Keroyokan Palak Pengendara Mobil di Tanah Abang, 4 Preman Ditangkap

| Kamis, 05/09/2019 23:39 WIB
 Keroyokan Palak Pengendara Mobil di Tanah Abang, 4 Preman Ditangkap

JAKARTA  (aksi.id) -  Aksi tukang parkir atau yang akrab dipanggil Pak Ogah saat meminta uang jasa pengaturan jalan berhasil direkam kamera video. Memang aksi premanisme kali ini tampak berbeda dari tempat-tempat lainnya.

Dalam video yang dunggah akun Twitter Koalisi Pejalan Kaki @trotoarian terlihat  sejumlah pelaku pungli sengaja mengadang mobil yang parkir di kawasan Tanah Abang. Di sana terlihat pemalak mengerubungi mobil dan memaksa pemilik mobil untuk memberikan uang.

Dalam video terlihat, ada sekitar 5 orang yang berusaha mengadang mobil Grand Max yang hendak meninggalkan lokasi. Tiga orang di antaranya bahkan memaksa untuk memberikan uang sampai masuk ke dalam kaca mobil yang terbuka.

Akibat kejadian itu, situasi lalu lintas di sekitar lokasi macet.

"Tebak-tebak ini dimana hayooo..? Apa yang mereka lakukan pada para pengendara?," tulis keterangan video.

 

 

 
Video terlekat
 

Lokasi yang disebut-sebut terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini langsung menjadi pusat perhatian masyarakat. "Beginilah Tanah Abang," kata seorang pria yang merekam aksi tersebut.

Video tersebut langsung menuai banyak kejaman netizen. "Apa ga bisa ditertibkan orang2 ini?" tulis komentar Isman.

Ditangkap

Pihak kepolisian dan Satpol PP berhasil mengamankan pelaku pungli di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat ini mereka tengah diperiksa di Polsek Metro Tanah Abang.

"Sudah dilakukan penangkapan. Iya tadi sore sudah ditangani bersama polsek. Atas info video yang beredar langsung kita respons dan tangani," ujar Kasatpol PP DKI Arifin saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2019).

Dalam foto yang didapat, tampak pelaku difoto bersama sejumlah uang kecil dan KTP.

(anky/sumber: kumparan.com).

Keyword Preman