press enter to search

Jum'at, 22/11/2019 00:03 WIB

Dubes Schoof: Habibie Berkontribusi Besar Hubungan Jerman-RI

Redaksi | Kamis, 12/09/2019 07:55 WIB
Dubes Schoof: Habibie Berkontribusi Besar Hubungan Jerman-RI Foto. Bendera Jerman

Jakarta (aksi.id) - Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Peter Schoof, menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dia menyebut salah satu kontribusi besar yang telah almarhum berikan semasa hidup.

"Duka cita yang mendalam atas kepergian Yang Mulia Presiden BJ Haibie," cuit Peter Schoof lewat akun Twitter-nya, Ambassador Peter Schoof (@GermanAmbJaka), Rabu (11/9/2019).

Dia mengatakan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Habibie. Dalam bahasa Inggris lewat emoji bendera Jerman dan Indonesia, dia menyatakan kontribusi Habibie untuk relasi kedua negara.
"Habibie telah berkontribusi besar untuk Indonesia, sebagaimana pula untuk hubungan Jerman-Indonesia. Terima kasih banyak," tulis Schoof.


Ambassador Peter Schoof
 
@GermanAmbJaka
 
 

It is with great sorrow & sadness that we`ve learnt about the passing of H. E. President B.J. Habibie. Our heartfelt compassion is with his family. H. E. President has made an enormous contribution to 🇮🇩 as well as to the 🇩🇪🇮🇩 relationship. Our deepest gratitude!

View image on Twitter
 
144 people are talking about this
 
 

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Habibie. Dia menyebut Habibie dikenal sebagai pribadi yang egaliter dan teladan bagi bangsa.

"Almarhum Bapak BJ Habibie memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Jerman. Beliau kuliah di Universitas RWTH Aachen, Jerman, pada tahun 1955. Beliau selalu dikenal sebagai pribadi yang egaliter, pendidik, dan suri teladan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia," kata Oegroseno dalam keterangan tertulis.
(ny/Sumber: detik.com)