press enter to search

Minggu, 17/11/2019 07:05 WIB

Amien Rais: BJ Habibie Hamba Allah yang Saleh

Redaksi | Kamis, 12/09/2019 10:06 WIB
Amien Rais: BJ Habibie Hamba Allah yang Saleh Amien Rais takziyah ke rumah BJ Habibie. (ist)

JAKARTA (Akisi.id) - Para tokoh dan pejabat terus berdatangan untuk melayat ke rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) pagi.

Tampak hadir, Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais, Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Mantan Ketua MK Mahfud MD.

Amien mengenang sosok BJ Habibie yang selalu netral dan soleh.

"Beliau saya kira sosok yang selalu di depan netral, kemudian memberikan masukan yang bagus, saya menggunakan istilah agama, hamba Allah yang Saleh," katanya.

Dia mendoakan agar Habibie khusnul Khotimah. "Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah, saya hampir tak melihat tak wajar, jadi beliau dekat dengan anak buah, sangat religius, imannya sangat mendalam. Ini sosok yang bisa dijadikan panutan bagi generasi baru," tambahnya.

Amien Rais melihat wajah BJ Habibie yang berseri meski jiwa dan raganya sudah terpisah. Karena itu, Amien menyebut, Habibie orang yang saleh.

"Saya lihat wajahnya senyum ya, ciri jenazah yang saleh itu memang sejuk dilihat," kata Amien.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut, tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung. (ds/sumber merdeka)