press enter to search

Minggu, 22/09/2019 04:37 WIB

Arus Lalu Lintas di TMP Kalibata Dialihkan Jelang Pemakaman BJ Habibie

Redaksi | Kamis, 12/09/2019 10:23 WIB
Arus Lalu Lintas di TMP Kalibata Dialihkan Jelang Pemakaman BJ Habibie TMP Kalibata. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata jelang pemakanan mantan Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi mengatakan rencananya rekayasa lalu lintas itu bakal dilakukan sekitar pukul 11:00 WIB.

Menurut Lilik, penerapan rekayasa lalu lintas tersebut bakal mengikuti situasi dan kondisi di lapangan.

"Kita alihkan yang dari timur mau ke makam, kita alihkan balik kanan ke [restoran] Jambul, itu saja," kata Lilik saat dikonfirmasi, Kamis (12/9).

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir menyampaikan ada sekitar 278 personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

"Sebanyak 278 personel dalam prosesi pemakaman mantan presiden BJ Habibie dari kediaman ke TMP Kalibata Jakarta," tuturnya.

Disampaikan Nasir, pihaknya juga telah menyiapkan dua rute perjalanan untuk iring-iringan pengantaran jenazah dari rumah duka ke TMP Kalibata.

Rute pertama yang disiapkan yakni: Jalan Patra Kuningan - Jalan Rasuna Said - Traffic Light Kuningan - Jalan Gatot Subroto - Traffic Light Pancoran - Jalan Kalibata Raya - Traffic Light Kalibata - finish TMP Kalibata.

HabibieKemudian untuk rute kedua yakni: Jalan Patra Kuningan - Jalan Patra Kuningan VII - Jalan Dukuh Patra - Jalan Mandala Raya Rasamala Raya - Jalan Gatot Subroto - Traffic Light Pancoran - Jalan Raya Kalibata - Traffic Light Kalibata - finish TMP Kalibata. (ds/sumber CNN)