press enter to search

Minggu, 20/10/2019 10:32 WIB

Sandiaga Akui Tertarik Beli Mobil Esemka

Dahlia | Sabtu, 14/09/2019 19:01 WIB
Sandiaga Akui Tertarik Beli Mobil Esemka Sandiaga uno (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Calon wakil presiden pada Pemilu 2019 Sandiaga Uno mengaku tertarik membeli mobil Esemka. Ia berencana membeli dua unit pick up Esemka untuk kendaraan operasional OK OCE dan Rumah Siap Kerja.

"Saya pesan dua Esemka. Satu buat operasionalnya Rumah Siap Kerja dan operasionalnya OK OCE. Kita coba seandainya dan kita lagi tunggu dimana bisa beli disini. Kemarin teman sudah menjajaki dan kami juga janji menjadi pembeli pertama Esemka dan ini akan kami wujudkan," ujar Sandi saat ditemui di CoHive Filateli, Pasar Baru, Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Saat ini, Sandi masih mencari tempat penjualan mobil Esemka. Sandiaga mengaku meminta tolong rekannya untuk mengurus pembelian dua unit mobil pick up keluaran Esemka.

 

Ia berharap bisa segera dikirimi dua unit pick up mobil merek nasional tersebut.

"Saya minta kepada teman-teman di Rumah Siap Kerja sama OK OCE karena mereka butuh kendaraan operasional. Terutama OK OCE untuk angkut air mineralnya," lanjut Sandi.

Mobil Esemka sebelumnya telah diresmikan Jokowi pada Jumat (16/9/2019).

Peluncuran mobil yang sudah dipromosikan Jokowi sejak menjabat walikota Solo pada 2012 lalu ini sekaligus memperkenalkan fasilitas produksi dari pabriknya yang berada di Jalan Raya Demangan KM 3.5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah.

Mobil karya anak bangsa itu akan dijual dengan kisaran harga tak lebih dari Rp 150 juta.

Untuk tahap awal Esemka akan fokus pada produksi kendaraan niaga ringan alias pikap karena memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Esemka, yakni menggerakan perekonomian daerah-daerah, khususnya wilayah pinggiran.

Bima 1.2 dan 1.3 yang sama-sama menggunakan mesin bensin akan menjadi model pertama yang dilepas ke pasar (lia/sumber:kompas)