press enter to search

Minggu, 20/10/2019 10:41 WIB

Kemenhub Tingkatkan Koordinasi Pencarian Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua

Dahlia | Rabu, 18/09/2019 17:54 WIB
Kemenhub Tingkatkan Koordinasi Pencarian Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua Foto: istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menyebutkan pihaknya telah meningkatkan koordinasi untuk pencarian kapal Rimbun Air yang dilaporkan hilang kontak di Papua hari ini (18/9/2019).

Pihaknya berkordinasi dengan Basarnas, Airnav Indonesia, Pangkalan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau dan operator penerbangan untuk mencari titik lokasi keberadaan dari pesawat tersebut.

“Kami berharap pesawat yang mengalami kehilangan kontak (lost contact) segera dapat ditemukan dan mengimbau kepada para maskapai penerbangan khususnya yang beroperasi di daerah Papua untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” tutur Polana.

Dia juga memerintahkan Kepala Kantor Otoritas Udara Wilayah X untuk lebih aktif memonitor perkembangan lebih lanjut.

Seperti diketahui, Pesawat tersebut juga membawa dua penumpang selain pilot dan copilot serta kargo pada penerbangan tersebut.

Pesawat DHC6 REG PK-CDC Flight milik PT Carpediem Aviasi Mandiri hilang kontak yang berangkat dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju – Bandar Udara Ilaga, Rabu (17/9/2019) pukul 01.36 utc.

Pesawat tersebut dari laporan yang diterima Ditjen Perhubungan Udara mengalami hilang kontak pada pukul 01.54 utc yang seharusnya sampai di Ilaga pukul Time 02.09 utc dengan muatan kargo beras Bulog 1.700 kg.

Pesawat dipiloti Capt Dasep Sobirin, Flight Officer (FO) Yudra Tutuko, dan EOB, Ujang Suhendar. (omy)