press enter to search

Kamis, 17/10/2019 18:02 WIB

Presiden Tunjuk Hanif Dhakiri Sebagai Plt Menpora

Redaksi | Jum'at, 20/09/2019 15:38 WIB
Presiden Tunjuk Hanif Dhakiri Sebagai Plt Menpora Hanif Dhakiri. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Imam Nahrawi resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Imam mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri politikus PKB itu pada Kamis (19/9) kemarin. Sebagai pengganti, Jokowi, menunjuk Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri, sebagai Plt Menpora.

"Tadi Bapak Presiden sudah tanda tangani kepres pemberhentian Iman Nahrawi sebagai menteri pemuda dan olahraga dan mengangkat saudara Hanif Dakiri sebagai PLT menteri pemuda dan olahraga," kata Menteri Sekretariat Negara, Pratikno, di sela jumpa pers di Istana Bogor, Jumat (20/9).

"Jadi Pak Hanif merangkap sebulan ini. Selain sebagai menteri tenaga kerja dan sebagai PLT menteri pemuda dan olahraga," sambungnya.

Sejumlah alasan menjadi pertimbangan Presiden memilih Hanif. Salah satunya karena sama-sama berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kan ada beberapa menteri yang nanti dilantik pada tanggal 1 Oktober dan juga dilantik sebagai anggota DPR. Oleh karena itu pilihannya tidak banyak, akhirnya Pak Presiden memutuskan Pak Hanif sebagai PLT," katanya. (ds/sumber merdeka)