press enter to search

Minggu, 20/10/2019 11:03 WIB

Tol Cijago Seksi II Ditarget Beroperasi Akhir September 2019

Dahlia | Jum'at, 20/09/2019 22:21 WIB
Tol Cijago Seksi II Ditarget Beroperasi Akhir September 2019 Foto: istimewa

Jakarta (aksi.id) – Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Raya Bogor hingga Kukusan itu sudah rampung dikerjakan. Ruas sepanjang 5,5 kilometer (km) tersebut ditargetkan beroperasi akhir bulan ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menghitung besaran tarif yang sesuai untuk ruas tersebut.

Bila tarif sudah ditentukan, maka jalan tol bisa langsung operasi akhir September 2019.

“Kalau sudah ada perhitungan final bisa dibuat SK (Surat Keputusan) Menteri PUPR untuk dioperasikan akhir bulan ini,” kata Danang kepada detikcom, Jumat (20/9/2019).

Selain itu, kata Danang, operasi jalan tol juga masih menunggu keluarnya sertifikat laik operasi (SLO). SLO itu nantinya diterbitkan Direktur Jenderal Bina Marga.

“Proses ULF (Uji Laik Fungsi) sudah dilaksanakan. Ada perbaikan-perbaikan kecil sebelum SLO diterbitkan oleh Dirjen,” katanya.

Begitu SLO keluar, maka jalan tol bisa langsung dioperasikan. Pengoperasian jalan tol juga tak perlu menunggu kegiatan peresmian.

“Kalau sudah SLO nanti akan langsung dioperasikan dan arahan menteri tidak harus ada peresmian,” tuturnya.(lia/sumber:detik.com)

Keyword Tol Cijago