press enter to search

Minggu, 20/10/2019 10:28 WIB

Menhub: Sudah Lebih dari Rp20 Triliun Investasi Infrastruktur Transportasi di Joglosemar

Dahlia | Sabtu, 21/09/2019 22:00 WIB
Menhub: Sudah Lebih dari Rp20 Triliun Investasi Infrastruktur Transportasi di Joglosemar Joglosemar, infrastruktur

YOGYAKARTA (aksi.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebut sudah lebih dari Rp20 triliun investasi infrastruktur transportasi yang digelontorkan di kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan konektivitas, akseaibilitas, dan dukungan pariwisata di kawasan strategis di Jawa Tengah tersebut.

“Yogyakarta International Airport segera rampung, konektivitas kereta api dari Kulon Progo menuju Yogyakarta segera akan kita bangun dan tahun depan selesai. Konektivitas KA dari Yogyakarta menuju Candi Borobudur juga sudah dirancang,” urai Menhub, Sabtu (21/9/2019).

Saat ini pihaknya juga tengah mengidentifikasi kemungkinan jalur untuk angkutan bus dari Kulon Progo langsung ke Candi Borobudur.

Nantinya diharapkan jalur ini dapat mendukung aksesibilitas angkutan bus dari Kulon Progo ke Candi Borobudur.

Selain itu akan fokus juga untuk mengembangkan aksesibilitas transportasi KA, baik antarkota mengitari kawasan Joglosemar dan kota-kota sekitarnya, maupun KA menuju bandara.

“Kita akan kembangkan antara Semarang, Solo, Adisucipto Yogyakarta, Kulonprogo, Purworejo, Tegal balik lagi ke Pekalongan. Itu ada suatu ring KA (melingkar),” ujarnya. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-