press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 09:22 WIB

Jalan Masih Ditutup, Bus TransJakarta Tak Layani Rute DPR

Redaksi | Kamis, 26/09/2019 09:49 WIB
Jalan Masih Ditutup, Bus TransJakarta Tak Layani Rute DPR Ilustrasi. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Sejumlah rute bus TransJakarta dari dan ke arah gedung DPR tak beroperasi sementara imbas dari penutupan jalan akibat kerusuhan oleh massa aksi demonstrasi pelajar yang terjadi sejak kemarin, Rabu (25/9).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan sedikitnya ada enam rute TransJakarta yang tidak beroperasi sejauh ini sebagai imbas dari penutupan jalan di sekitar Gedung DPR/MPR.

Rute-rute itu yakni, Rute 1F yang melayani Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan, Rute 1B yakni yang melayani Stasiun Palmerah-Tosari, Rute 9E yang melayani Kebayoran Lama-Grogol, Rute 8C yang melayani Kebayoran Lama-Tanah Abang.

Rute 3F yang melayani Kalideres - GBK dan Rute 8A yang melayani Grogol 2 - Harmoni. Selain berhenti beroperasi, sejumlah rute juga mengalami perpendekan jalur.

"Rute T11 yang melayani Bundaran Senayan - Poris Plawad sementara mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2 - Poris Plawad dikarenakan adanya penutupan jalan," kata Nadia melalui keterangan yang diterima, Kamis (26/9).

Hal serupa juga berlaku untuk TransJakarta Koridor 9 yang melayani Pinang Ranti - Pluit, yang sementara tidak melewati Halte Semanggi hingga RS Harapan Kita untuk kedua arah karena ada penutupan jalan.

Rute B21 yang melayani Bekasi Timur - Grogol mengalami perpendekan rute menjadi Bekasi Timur - Cawang UKI dan penaikan dari Halte BNN arah Bekasi Timur dikarenakan adanya penutupan jalan.

Rute 4A yang melayani TU Gas - Grogol untuk sementara tidak melewati Halte Tosari hingga S Parman Podomoro City untuk kedua arah karena ada pentupan jalan.

Rute 10H yang melayani Blok M - Tanjung Priok, tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Halte Petojo untuk kedua arah karena ada penutupan jalan.

"Rute T12 yang melayani Juanda - Poris Plawad mengalami pengalihan rute sementara tidak melewati Halte Petojo hingga Halte Tomang Mandala untuk kedua arah dikarenakan adanya penutupan jalan," kata Nadia.

Sebelumnya, rangkaian aksi unjuk rasa menentang sejumlah perundangan kontroversial terjadi di sekitar gedung DPR. Massa mahasiswa mendominasi demo pada Senin (23/9) dan Selasa (24/9). Pada Rabu (25/9), giliran pelajar STM berdemo. (ds/sumber CNN)